Kapal laut menghadapi badai seperti apa hebatnya


Kategori : Stuff | Date : 18 August 2017
Kapal kontainer akan miring sampai 40 derajat menghadapi badai di laut
Satu video direkam dari kapal tangker LPG/C Venere ketika menghadapi topan pada 19 Januar 2013.

Bisa dilihat setinggi apa gelombang laut, hitungannya diatas 7 meter.

Seandainya perahu atau ukuran boat kecil, mungkin sudah berantakan dibanting ombak





Yang satu ini lebih menarik, apakah kapal pengangkut kontainer sebesar kapal Busan MSC mampu menghadapi badai setinggi 7-8 meter.

Tentu saja bisa, tapi lihat dari video sampai ke ujung. Lambung kapal ternyata berubah ubah ketika menghantam ombak besar, seperti melihat kereta MRT atau kereta Jabodetabek. Kehebatan rancangan para insinyur dalam membuat kapal pengangkut raksasa.

Bisa di lihat pada detik ke 5, mulai bagian depan kapal terlihat bergerak



Dibawah ini beberapa video dari kapal ketika menghadapi badai di daerah Southern Ocean Antartika. Kapal laut besar seperti terjun dari ombak lautan.





Video ini memperlihatkan sebuah kapal kontainer melintas di laut Atlantik Utara

Ombak disana dapat menghantam dan mencapai sisi atas bagian kapal.

Tidak itu saja, kapal kontainer akan miring sampaia 40 derajat. Seperti potongan gambar dibawah ini di dapat dari Youtube Container Shipt Taking 40 deg Roll in North Atlantik.

Tunggu lihat gambar baris pertama dibawah ini, gambar memperlihatkan kapal sampai miring ke arah kanan. Tapi di gambar tengah kapal kembali miring ke arah kiri dengan sudut hampir sama.

Gambar di baris ketiga bawah, terlihat ombak sampai naik ke bagian dek atas.


Kapal kontainer akan miring sampai 40 derajat ketika dihantam ombak di laut Atlantik Utara<

Angkatan laut Inggris memiliki kapal induk terbesar Class HMS Queen Elizabeth. Setidaknya 1 dari 2 kapal induk dibangun untuk armada angkatan laut.

Layanan kapal pesiar menawarkan tarif yang mahal, layanan kelas satu, makanan dan minuman tentu harganya sangat mahal. Jeff baru membuat video Timelapse luar biasa selama 30 hari, dari Laut Merah melintas ke Singapura dan berakhir di Hong Kong

Kapal selam HMS Artful adalah kapal selam baru angkatan laut Inggris. Masuk kelas Astute baru saja dilepas ke lautan. Inggris akan menganti kapal selam besar dengan kapal selam baru dengan kemampuan membawa rudal nuklir.



Truk Liebherr T 282 C adalah truk  dengan daya angkut luar biasa. mampu membawa beban total 600 ton, setara beban 15x truk kontainer. Truk Liebherr T 282 C dipastikan tidak akan ada di jalan raya. Karena bobotnya sangat berat dan ukuran lebih besar dibanding truk biasa.

Perusahaan kapal Simon Mokster membuat sebuah kapal Stril Luna, tapi dirancang di bagian kemudi oleh Rolls-Royce. Disain ruang kemudi kapal tidak jauh dari pesawat Star Trek dengan gaya futuristik. Lebih mirip seperti ruang kantor modern, lengkap dengan kendali layar sentuh

Badai kembali datang ke kota New York, membuat ketebalan salju mencapai satu setengah meter.  Jim membuat video seperti apa badai di dekat rumahnya. Dia tidak keluar, tapi pesawatnya yang terbang keluar rumah. Diluar juga sama, sepi

Kapal Triple E sebagai kapal angkutan terbesar lain sedang dibangun di galangan Daewoo. Salah satu insinyur Soran yang bekerja di Maersk sejak tahun 1976 akan pensiun. Kapal ini menjadi kapal terakhir yang ditangani. Soran sempat nyeletuk, ini kapal cargo lainnya yang sedang dibangun hanya ukurannya sedikit lebih besar



Kecelakaan dua kapal kontainer raksasa saling bertabrakan di terusan Suez. Apa yang terlempar dari kapal ini, 2 kontainer nyemplung ke laut. Tidak diketahui kenapa satu kapal kontainer raksasa salah mengambil arah dan bisa saling mendekat

Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat

Ada 2 video menarik di Youtube, tentang pesawat terbang melawan angin. Pesawat yang mendarat harus menghadapi cuaca kurang baik di landasan, karena adanya Crosswind atau angin kencang dari arah samping.


No popular articles found.