Mobil sport Porsche GTS kecilkan kapasitas mesin tanpa meninggalkan performa


Shortstory | 26 March 2014

Dunia otomotif sudah berubah dikelas mesin sport car, tapi tidak untuk super car. Produsen mobil Porsche dikenal sebagai produsen mobil 3000 cc akan menurunkan kapasitas mesin dari 6 silinder ke 4 silinder Seperti produsen lain Ford mengunakan teknologi EcoBoost dengan 4 silinder dan BMW memperkenalkan Turbocharge 2 liter dengan 4 silinder. Kedua kendaraan diturunkan kapasitas mesin dari 3 liter ke 2 liter, termasuk jumlah silinder mesin lebih kecil 6 ke 4 silinder.

Generasi terakhir Porsche Boxter dan Cayman masih mempertahankan mesin 6 silinder dengan kapasitas 2.7 dan 3.5 liter. Nantinya Porsche akan memberikan mesin baru untuk Porsche Boxster dan Cayman, cukup dengan 4 silinder turbocharge. Kekuatan mesin baru mencapai 395hp, dibanding mesin 6 silinder hanya 330hp.

Mobil sport car ternyata tidak bermain dengan kapasitas cc besar lagi. Tetapi meningkatkan performa mesin dengan cc lebih kecil. Mobil Porsche dengan mesin baru akan diberi model GTS. Kapasitas mesin memang 4 silinder tetapi performa mesin lebih kuat.

Kalau supercar seperti Veyron atau Venom, wah ini susah. Karena keduanya masih terus berlomba mengejar rekor top speed kendaraan

Berita terkait
Mobil sport Hennessey Venom GT pada 14 Januari 2014 memecahkan rekor baru sebagai kendaraan standar paling cepat di darat. Bodi mobilnya sih kecil, tapi tenaga mesin mobilnya itu loh. Salah satu mobil tercepat di dunia

Nissan tampilkan mesin kecil dengan daya besar. Mesin Nissan Zeod mengunakan bahan bakar biasa, tapi beratnya hanya 40kg. Menghasilkan tenaga 400hp.



Elio motor membuat kendaraan roda 3. Hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk 35km. Rencananya akan dipasarkan pertengahan tahun ini, tapi mundur tahun depan menunggu pabrik perakitan kendaraan selesai.




No popular articles found.
< /body>