Airbnb

Ini Airbnb sangat menarik karena perusahaan ini bisa menarik pemilik hotel, villa, bahkan rumah penduduk untuk disewakan. Menjadikan jaringan penginapan terbesar di dunia saat ini. Memudahkan turis mencari penginapan mahal maupun murah, dan membuat mereka bisa lebih lama menikmati liburan serta mendapatkan tempat objek wisata lebih banyak untuk di kunjungi.

Airbnb mendapatkan dana sangat besar dari investor karena potensi usahanya meliputi usaha kecil dan menengah keatas. Dana yang diberikan tidak berhenti disitu saja, masih ada sokongan dana cair yang siap digelontorkan untuk membantu pengembangan usaha.

Airbnb sempat dikeluhkan oleh operator hotel, mereka menilai Airbnb menghindari pajak penginapan dan tidak wajib menerapkan sistem keamanan bagi tamu. Pada kenyataan usaha Airbnb tidak memiliki hotel atau menyewakan tempat, tapi mereka menyediakan data untuk penginapan secara online. Dari situs Airbnb, pemilik rumah sekalipun dapat menyewakan sofa, kamar, apartemen dan lainnya. Pemilik yang menentukan sendiri berapa tarif yang mereka berikan, dan komisi dari jasa Airbnb dapat disisikan sedikit saja untuk jasa Airbnb.

Berdiri tahun 2008, menangani 600 ribu properti di 190 negara. Walau sebagai jasa layanan saja, pendapatan Airbnb naik mencapai 250 juta tahun lalu. Bahkan Airbnb mampu mengalang dana 2,5 miliar dollar yang bersumber dari modal ventura seperti Founders Fund milik Peter Thiel, Andreesson Horowitz dan Sequoia Capital.

Update www.airbnb.co.id
Tersedia dalam halaman bahasa Indonesia.


Layanan penginapan hotel Airbnb

Tujia
Besar di negara China, pesaing BnB siap melebarkan sayap ke luar negeri.
Tujia.com telah mengumpulkan dana 300 juta dollar untuk perluasan, terlebih banyak turis dari China yang berlibur ke luar negeri dan membutuhkan tempat menginap.

Tujia sekarang telah menangani lebih dari 10 ribu tempat untuk penginapan di Jepang. Dan akan diperluas sampai 100.000 tempat berlibur di Jepangpada tahun 2019.
Dimana salah satu negara paling favorit turis dari China yaitu Jepang.

+ www.Tujia.com

ayanan penginapan hotel Tujia

Semoga Tujia juga melirik penginapan di Indonesia. Setidaknya wisata favorit seperti Bali, Jogyakarta, atau setingkat Bunaken untuk dikunjungi turis mancanegara