Ide menarik membuat pemanas air buatan sendiri dirumah untuk Spa. Biayanya sangat murah, mengunakan slang air berwarna hitam, dan sebuah pompa untuk mengalirkan air ke bathtub. Cocok untuk mereka yang mencintai lingkungan dan ingin menikmati Spa dirumah.

Caranya gunakan slang air berwarna hitam dan digulung membentuk lingkaran besar diatas meja atau drum. Dan letakan di luar rumah biarkan dijemur oleh cahaya matahari. Pipa disambung dari slang tersebut ke bak mandi di rumah. Sambungkan dengan pompa air yang biasa ditengelamkan ke dalam air. Nantinya akan terjadi sirkulasi air dingin akan mengalir keluar melalui slang pompa dan dipanaskan dengan cahaya matahari dan kembali dengan suhu lebih hangat. Kata pembuatnya, waktu terbaik untuk mandi Spa dengan air panas gratis adalah jam 2 siang. Karena cahaya matahari sedang matang memanaskan slang air. Tapi biarkan dahulu pompa air dan air di bathtub setidaknya selama 1 jam sebelum mandi.

Teknik pembuatan pemanas air buatan sendiri dibawah ini.



Cara ini lebih hemat air, lebih hemat gas / listrik untuk heater. Biarkan pompa berjalan sampai air menjadi hangat. Yang susah membiasakan diri menikmati mandi gaya ini di siang hari.