Green | 25 September 2017

Membuat pemanas air hangat sendiri dirumah untuk Spa dan pemanas heater portabel


Teori tampung panas cahaya matahari dengan benda lebih gelap

Ide menarik membuat pemanas air buatan sendiri dirumah untuk Spa.

Biayanya sangat murah, mengunakan slang air berwarna hitam, dan sebuah pompa untuk mengalirkan air ke bathtub.

Cocok untuk mereka yang mencintai lingkungan dan ingin menikmati Spa dirumah.

Caranya gunakan slang air berwarna hitam dan digulung membentuk lingkaran besar diatas meja atau drum. Dan letakan di luar rumah biarkan dijemur oleh cahaya matahari.

Pipa disambung dari slang tersebut ke bak mandi di rumah. Sambungkan dengan pompa air nantinya akan terjadi sirkulasi air mengalir keluar melalui slang pompa dan dipanaskan dengan cahaya matahari lalu keluar dengan suhu lebih hangat.

Kata pembuatnya, waktu terbaik untuk mandi Spa dengan air panas gratis adalah jam 2 siang.
Karena cahaya matahari sedang matang memanaskan slang air. Tapi biarkan dahulu pompa masuk ke pemanas buatan sendiri, baru mengalirkan air ke  bathtub setidaknya selama 1 jam sebelum mandi.

Teknik pembuatan pemanas air buatan sendiri dibawah ini.



Cara ini lebih hemat air, lebih hemat gas / listrik untuk heater. Biarkan pompa berjalan sampai air menjadi hangat.
Yang susah membiasakan diri menikmati mandi gaya ini di siang hari.



Pemanas air portabel
Yang ini idenya mirip, tapi air ditampung di sebuah ban.
Dengan membua lubang untuk memasukan air dan disambung ke slang.
Untuk mendapatkan panas yang cukup. Solar Heater Portabel dibawah ini perlu di jemur dengan terik matahari, baru digunakan kemudian.

Pemanas air portabel dari ban bekas


Artikel Lain

Banyak teknologi, tapi yang ini sangat jelas. Kompor energi tenga surya, ukuran kecil yang sangat efisien. Perbedaan pada bagian tunggu diganti dengan bahan jelaga atau sisa emisi berwarna hitam. Relektor memantulkan cahaya ke bagian tunggu, bekerja lebih efisien dan murah.

Profesor Raman telah menemukan cara menolak panas matahari dan mengembalikan gelombang inframerah tertentu. Memantulkan kembali ke ruang angkasa tanpa berdampak dengan udara disekitar. Peneliti banyak memfokus untuk meredam panas atau mengurangi panas dari cahaya matahari dengan efek rumah kaca.



Mesin cuci Samsung WA8700 mampu mencuci dalam waktu 36 menit saja. Mengunakan teknologi AquaJet Deep Clean untuk membersihkan pakaian lebih baik.  Tidak perlu waktu lama, hanya 36 menit proses pencucian

Avalanche Energy membuat pemanas air ThermalSquare dengan tenaga surya dengan disain disk TV satelit. Ukuran lebih kecil, panas cahaya matahari dipantulkan ke arah cermin pertama dan dipantulkan kembali ke sebuah cermin. Cahaya yang sudah memfokus baru diarahkan dari cermin kedua

Mungkin jarang yang memikirkan membuat solar heater ini. Soltech perusahaan Swedia membuat solusi energi bersih dengan penamas rumah yang unik. Mengunakan genteng. Kali ini langsung ditempatkan dibawah genteng rumah

Salah satu produsen pembuat kompor matahari adalah SolSource. Mengunakan cermin untuk memantulkan sinar matahari ke satu titik dan membuat panas sehingga bisa ditempatkan sebuah panci untuk merebus



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.