Jepang dengan kereta tepat waktu


Stuff | 20 March 2014

Dari Discovery membuat cuplikan film ketepatan waktu kereta di Jepang. Tidak pernah terlambat bahkan masinis akan mengawasi pada jam berapa kereta akan sampai, apakah terlalu cepat atau terlambat sampai. Ketepatannya mencapai microdetik

Ketika jam 6 sore dimulainya jam sibuk petugas kereta, layanan kereta mulai memasuki jam sangat sibuk. Bagaimana masinis kereta berlatih dengan ketepatan waktu. Mereka mengunakan simulator untuk menghadapi keadaan darurat. Masinis harus mengidentifikasi gangguan gempa bumi sampai gangguan di jaringan listrik yang mengantung kabel diatas lintasan kereta. Untuk perawatan jalur kereta , Jepang mengunakan mesin untuk memperbaiki bantalan kereta. 200 meter dalam 1.5 jam bisa diperbaiki.



Perawatannya luar biasa. Semua komponen dirawat dengan baik. Roda kereta akan dilepas bila diperlukan dalam pengantian suku cadang.

Bila kereta Jabodetabek membeli kereta bekas dari Jepang seharga 1 milyar. Cukup beralasan, karena kualitas gerbong di Jepang sana memang terawat sangat baik.


Berita terkait
Lil Miquela dengan 1,5 juta pengikut, siapa dia. Mengapa beberapa pengikutnya sendiri bertanya tentangfoto. Dari produk Chanel sampai Prada terlihat, tapi wajahnya yang membingungkan. Foto lain menampilkan dirinya dengan beberapa model, sampai musisi terkenal. Katanya penyanyi, apakah Lil ini nyata.

Jepang sebagai negara yang rapi. Kereta terlambat maka masinis akan meminta maaf ke penumpang. Ketepatan transportas kereta MRT hanya berbeda dalam hitungan detik, kereta akan tiba sesuai jadwal. Bagaimana dengan taksi disana apakah sama tertib



Kereta super cepat di Jepang telah mencapai kecepatan 500km perjam pada perkenalan ke publik. Kereta melwati rute Tokyo dan Nagoya ini baru digunakan pada tahun 2027 mendatang. Rencanannya akan melewati 4 stasion di sepanjang 286m untuk rute Shinagawa dan Nogoya.

Macetnya jalan raya tidak membuat pengemudi di Jepang seenaknya saja saling potong lajur. Pengemudi di Jepang malah memiliki kebiasaan dengan mengucapkan terima kasih bila diberikan jalan. Kalau di Indonesia lebih memilih adu nyali.

Satu lagi tentang kereta di Jepang, bagaimana meminimalkan tenaga kerja. Seperti membali kursi ketika kereta akan kembali. Untuk melewati rute pulang, bangku diputar secara otomatis dari sistem gerbong kereta

Apa yang dilakukan bila baju astronot kotor. Dibawah ke Dry Cleaner, atau ada alat khusus. Dari foto memperlihatkan baju astronot di jemur begitu saja.

Ini iklan kreatif dapat dipasang seperti efek tertiup angin. Mengunakan sensor Raspberry Pi, untuk menangkap kedatangan suara kereta. Bila sensor aktif, video di layar iklan LCD akan bergerak. Model yang sudah direkam akan mengerakan rambutnya



Dari BBC via Top Gear memberikan pelajaran bila kereta datang dan mobil anda masih di tengah lintasan kereta api. Apa yang terjadi, mungkin tidak ada yang melihat apa yang akan terjadi pada kendaraan anda.

Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.

Jangan melihat tampilannya seperti hidung bebek, kerena Lo Mag dari Jepang ini sudah di test dan mampu mencapai kecepatan 500km perjam. Test dilakukan selama 9 menit dengan jalur sepanjang 40km.

Dari BBC menampilkan rekaman video dalam tahun berbeda. Ada 3 video di tahun 1953, 1983 dan 2013. Semuanya disatukan dalam sebuah gambar video. Semuanya sama, hanya berbeda tahun saja

Hotel murah, kecil dan sangat kecil. Disebut hotel kapsul, cukup untuk istirahat dengan biaya murah. Hotel kapsul sudah ada di negara Jepang. Giliran China membuat hotel mini sejenis.




No popular articles found.