Camera paling mahal, terjual 2,77 juta dollar


Digital | 16 May 2012

Bukan camera Full Frame atau Medium Format sebagai camera Paling Mahal. Tetapi camera jaman dulu sebagai barang kolektor

Rumah lelang Viennese WestLicht baru saja memecahkan rekor penjualan sebuah camera tua senilai 2.77 juta dollar.

Leica 0 hanya dibuat 25 unit, dibuat tahun 1923. Camera Leica 0 dibuat 2 tahun sebelum produksi camera Leica A dipasarkan. Tahun lalu, sebuah Leica 0 juga terjual seharga $1.695.216, tetapi satu unit lagi yang ditawarkan tahun ini malah mencapai 2,77 juta dollar.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat via WestLicht Photographica Auction House

 


Berita terkait
20 tahun berlalu, pada tahun 1995 camera digital 1 megapixel masih dijual $20.000. Dibuat oleh Fujix Nikon, bila dihitung pada kurs tahun tersebut 1$ Rp.2500 atau sekitar 50 juta. Bila di kurs sekarang bisa dibayangkan betapa mahalnya harga camera digital tersebut.

Mengunakan camera kelas DSLR full frame saja baru mencapai 36 megapixel. Yang ini mengunakan medium format dengan sensor 50mpix dengan resolusi 6200x8272. Dilengkapi fitur 4-6x shot untuk foto seni.



Anjing Mastiff  asal Tibet dengan bulu sangat lebat menjadi anjing termahal di Dunia. Sekarang sudah mencapai $2 juta, menjadi peliharaan masyarakat kaya. 2 tahun seekor anjing Mastiff  yang dinamai Big Splash terjual $1.6 juta. Anjing asal China ini memang aneh menjadi peliharaan orang kaya.

Tapi tidak ada viewfinder digital, karena LCD ketika itu sangat mahal. Bidang gambar tetap harus dilihat di jendela kecil. Kemajuan di camera digital tahun 2000an sudah menempatkan autofokus, walau lambat tapi sangat membantu.

400 jam foto, 3 camera, 640GB data dan 19.999 foto. Hasilnya memang bagus.

Bicara Muscle Car ala American, Cadillac CTS-VR awalnya memiliki mesin 556 tenaga kuda. Tetapi tidak cukup bagi modder , dan di modifikasi dengan kekuatan 1226 tenaga kuda. 2X dari mesin awal.

Ruang kerja top CEO di dunia IT agak berbeda tampilannya dibanding CEO usaha lain. Tidak terkesan glamor dengan barang barang yang mahal. Malah terkesan sederhana, atau mirip meja kita dirumah



Rekor terpanjang ada di Alaska, kedua di Haiti. Flying Fox Strait Point memang paling panjang dan jauh.

Andrew Schar adalah seorang musisi, membuat video hasil gambar dari camera Canon 60D. Hasil test mengambil gambar video dari camera DSLR memiliki efek berbeda terhadap setting ISO

Dari Liveleak menayangkan kecelakaan helikopter  Apache AH-43 jatuh di Sharana Afghanistan. Pilot mencoba melakukan manuver kembali ke target untuk berbalik menyerang.




No popular articles found.