Maret 2014
Hari polusi parah pada minggu lalu di kota Paris. Aturan nomor kendaraan genap dan ganjil dilakukan untuk mengurangi jumlah kendaraan. Bahkan selama 3 hari, semua fasilitas transportasi umum gratis untuk masyarakat. Penduduk kota Paris dapat menikmati jalan jalan transportasi umum tanpa dikenakan biaya dari hari Jumat pagi sampai Minggu sore. Dari sepeda, mobil listrik berbagi ( maksimum 1 jam), biskota sampai kereta bawah tanah Metro dan kerta biasa tidak dikenakan biaya.

Hanya taksi, mobil hyrid, mobil listrik dan mobil dengan 3 penumpang tidak masuk larangan nomor ganjil dan genap. Batas aman polusi ada di angka 80 microgram. Hari Jumat kemarin melonjak menjadi 180. Mendorong pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk meninggalkan mobil mereka dirumah atau tinggal dirumah untuk sementara waktu.

Kepolisian menurunkan 700 petugas dari 60 pos pemeriksaan. Tapi sebagian orang memilih denda 22 euro dibanding tidak berkendara. Karena dengan kendaraan umum maka mereka lebih lama untuk pergi ke tempat kerja.



Oktober 2016
Paris mengesahkan undang undang baru, dimana seitpa orang ijinkan menanam pohon di ruang kota yang terbatas. Terserah mau ditaruh dimana saja, seperti diatap rumah, di kotak, dinding, halaman atau kantor.
Walikota Paris Anne Hidalgo ingin menciptakan 100 hektar dinding hijau sampai 2020, dan sepertiga diberikan untuk pertanian dalam kota.
Masyarakat kota Paris didorong menjadi tukang kebun di ruang publik dengan perlindungan undang undang baru. Tetapi ada aturan dimana mereka tidak diijinkan mengunakan pestisida.

Paris dukung warga menanam pohon di kota