Teleskop di Chili menelaah sebuah bintang kuning yang pernah di abadikan saat ini ternyata kembar. Menjadi bintang kuning terbesar yang pernah di abadikan. Bintang HR 5171 A memiliki jarak 12 ribu tahun cahaya dari bumi. Dikenal sebagai Yellow Hypergiant dengan ukuran 1300x dari ukuran matahari.

Diluar perkiraan peneliti sebelumnya, dan pengukuran baru bintang HR 5171 A masuk daftar 10 bintang terbesar yang pernah ditemukan. Pengamat dari ESO Very Large Telescope Interferometer malah mendapatkan tambahan data lain. Bintang itu sebenarnya ganda alias ada kembarannya. Bintang kedua mengorbit disebelahnya dan sangat dekat.

HR 5171 A memiliki 50% lebih besar dari ukuran yang kecil, satu bintang pendamping disebut Red Betelqeuse karena berwarna merah. Sejauh ini hanya 12 bintang berwarna kuning ditemukan di galaksi Bima Sakti. Bintang berwarna kuning adalah tahap bintang memasuki kestabilan kehidupannya. Dengan teleskop biasa, bintang tersebut terlihat seperti kacang, nyatanya ada 2 bintang disana. Meneliti menambahkan bintang HR 5171 A memiliki kekuatan cahaya lebih terang 1 juta kali dibanding matahari



Bintang berwarna merah sebagai bintang pendamping mengorbit 1300 hari.



Tentang warna dari perubahan bintang.
Umumnya sebuah bintang dikenal dengan 2 warna, satu berwarna biru dan satu lagi berwarna kuning.

Bintang biru akan berubah menjadi biru tapi lebih putih. Lalu berubah menjadi merah menjelang kematian. Meledak menjadi sebuah supernova , dan berubah lagi menjadi 2 bentuk. Bisa menjadi Black Hole dan Neutron Star. Umumnya bintang yang hidup berwarna biru memiliki ukuran super raksasa. Ketika mati ukurannya tetap saja raksasa, termasuk kekuatan dan radiasi bintang tersebut. Bila ukurannya terlalu besar sekali, akan meledak dan menjadi bentuk gas Stellar

Bintang kuning yang memulai cahayanya dengan warna kuning perlahan akan membesar dengan warna tetap sama, lalu berubah menjadi bintang merah. Karena ukuran bintang kuning relatif kecil, ketika mati akan menjadi bintang kerdil atau di namai White Dwarf. Dari sana bisa berubah menjadi 3 bentuk. Dimulai menjadi planet kerdil berwarna putih, lalu mulai susut berwarna merah dan terakhir berwarna hitam.

Dibawah ini tahapan perubahan bentuk bintang. Skala ukuran bintang tidak masuk dalam contoh perbandingan ini. Perubahan klasifikasi bintang di alam semesta dari perubahan cahaya, warna cahaya ketika stabil dan perubahan bentuk setelah kematian.