Rumah dari lubang misil antar benua ICMP Atlas


Kategori : Green | Date : 6 March 2014
Ketika perang dingin, Amerika menyiapkan misil antar benua yang disebut misil Atlas. Misil Atlas adalah senjata intercontinental ballistic missile (ICBM) atau rudal antar benua. Beroperasi sejak 1959 dengan kemampuan membawa hulu ledak lebih dari 100x kekuatan bom atom Nagasaki.

Sekitar 350 misil seperti ini dibuat dan di produksi sampai tahun 1965. Sebagian roket bekas digunakan selama 20 tahun untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa. Jadi  bisa dibayangkan ukuran misil antar benua ini seperti apa.

Setelah perang dingin usai, tersisa lubang untuk menaruh misil. Satu orang membeli tempat bekas rudal tersebut dan dibuat menjadi rumah ala bunker.

Seperti gambar pertama, terlihat tulisan masih tertera jalan atlas ICBM, gambar kanan lubang rudal ICBM dan bentuk roket. Akhirnya dirubah menjadi rumah alat ICBM oleh si pria kreatif ini.



Kematian dari langit momok menakutkan di era perang dingin. Rusia, Amerika membangun rudal balistik antar benua. Seperti apa kedatangan rudal nuklir tersebut sebelum jatuh ke sasaran.  Mengapa rudal  balistik sulit ditangkal.

Sebuah rumah kecil hanya berukuran 22 meter persegi, entah 3x7 meter. Rumah kecil ini lengkap, dari dapur, satu kamar tidur, meja makan dan tempat cuci. Rancangan arsitek Marco Pierazzi ini disebut rumah terkecil di Italia.

Rumah Heliotrope dirancang arsitek Ralph Disch. Memiliki disain bisa berputar dengan panel surya. Panel akan bergerak mengikuti cahaya matahari dan memaksimalkan energi listrik. Menjadi rumah pertama dengan listrik 0 alias bisa menghasilkan listriknya sendiri.



Ini bukan perang melawan Alien atau skenario pembuatan film Independence Day 2. Parade pesawat ini memang nyata, ada 25 pesawat F 117A Nighthawk Black Stealth Fifhter terbang dalam formasi bersaama.

Senjata mesin General Electric M-134 atau senjata mesin mini memiliki tembakan 90 peluru hanya 1,25 detik. Amunisi dibuat oleh German DAG untuk menembak jarak dekat.

Rusia memiliki hovercraft terbesar di dunia, untuk mengangkut pasukan dalam serbuan laut ke darat. Kali ini bukan perang, tapi hovercraft tersebut muncul di sebuah pantai. Lalu merapat dan berhenti di bibir pantai. Salah satu Hovercraft raksasa yang pernah dibuat, kabarnya hanya 11 unit diproduksi.


No popular articles found.