Kota termahal pindah di Hong Kong untuk tinggal sementara tahun 2019


Kategori : News | Date : 14 February 2019
2019
Kota termahal untuk tinggal tahun 2019, ada di Hong Kong. Data terbaru dikumpulkan oleh media Cire
Tapi data ini untuk mereka yang ingin berpergian atau tinggal sementara.

Hong Kong sebenarnya sudah berada di top sebagai kota termahal untuk tinggal sejak 2016.
Zurich, Switzerland. Kota penting untuk dunia perbankan.
Singapura, salah satu kota dengan 1 berbanding 34 penduduk milliader  Jadi yang kaya raya disana sangat banyak.
Paris Perancis. Disini untuk restoran menjadi kota termahal.
Seoul Korea Selatan. Barang komoditi disana sangat mahal dari studi Mercer. Satu cangkir kopi saja $10.
Luanda, Angola. BBC menyebut bila ingin tinggal disana, anda membutuhkan keamanan. Menyewa sebuah rumah dengan 3 kamar tidur sebulan saja 150 juta rupiah.
New York Amerika. Wilayah Manhattan menjadi tempat paling mahal.
Oslo Norwegia. Laporan UN, menjadi kota yang bahagia.

2014
Kota termahal di dunia tidak jauh, ada di Singapura. Survei dari Economist Intelligence Unit, Singapura sekarang mengalahkan Tokyo yang turun di 10 besar kota termahal

Kajian dari EIU tersebut dirilis setiap bulan Maret dan membandingkan harga pangan, transportasi, fasilitas umum, minuman keras, rokok, sekolah swasta dan lainnya. Survei ini tidak menyertakan harga bangunan dan tanah serta pajak penghasilan. Tapi pajak dan cukai rokok serta tembakau diikut sertakan dalam penilaian EIU.

Singapura menduduki rangking pertama dari 130 kota. Artinya tinggal di Singapura lebih mahal 30% dibanding tinggal di kota New York yang sudah turun ke rangking 26. Singapura naik ke peringkat ke 5 tahun lalu, dan tahun ini naik menduduki rangking pertama.
Yang mahal di Singapura seperti kereta 3x lebih mahal dari kota New York, pemilik kendaraan akan dikenakan pajak tinggi, harga baju di Singapura juga lebih mahal dari kota lainnya.



Beberapa kota di China juga naik peringkatnya. Dari apresiasi Yuan, inflasi dan naiknya upah. Shangkai naik 9 peringkat sebagai kota termahal nomor 21. Kota lainnya seperti Shenzen, Dalian dan Beijing sudah masuk kota termahal di dunia.



Dimana kota relatif terjangkau. Yang masuk daftar kota Riyadh, Jeddah, Panama City, Bucharest, Algiers, Kathmandu, Damascus, New Delhi, Karachi dan Mumbai. Duh jakarta tidak keliatan ada dimana.
Pada tahun 2009, banyak orang yang tinggal di kota lebih banyak dibanding mereka yang tinggal di desa. Visual data dari Redditor menunjukan 100 kota terpada di dunia termasuk daerah urban terbesar. Tokyo menjadi wilayah kota dengan penduduk urban terpadat di dunia. 25% penduduk lebih banyak dibanding penduduk kota Jakarta dan wilayah penyokong kota.

Kota apa yang mahal bagi pemilik kendaraan. Khususnya pemilik kendaraan papan atas atau kelas high end. Harga mobil ternyata lebih murah dibanding garasi kendaraan.



China boleh dibilang makmur. Bahkan sudah masuk negara maju bersanding dengan negara Eropa dan Amerika. Tapi harga rumah di beberapa kota besar disana mengila, bahkan lebih mahal dari rumah di kota besar negara maju.

Louis Vuitton atau dikenal dengan simbol VL menjadi merek dagang termahal di industri fashion. Louis Vuitton masih menduduki sebagai merek paling bernilai dari tahun 2011, dan tahun ini. Memiliki nilai 25.9 milyar dollar. Merek termahal ke 2 adalah Hermes, memiliki nilai $19.1 milyar. Posisi 3 sebagai merek paling berharga adalah Rolex.

Harga 70 tahun lalu hanya 10 sen, saat ini mungkin nilainya satu rumah mewah

Tokyo Jepang, tetap menjadi kota paling mahal di dunia. Disusul kota Oslo Norwegia




No popular articles found.