Gambar JPG hati hati bisa jadi trojan


Security | 5 March 2014

Trojan Zeus disebar dengan 2 gambar, dan virus Zeus disembunyikan di dalam gambar. Bila melihat 2 gambar matahari terbenam dan kucing seperti ini , abaikan karena sengaja menginfeksi TSPY_ZBOT.TFZAH dan dapat mencuri akun di perangkat.

TSPY_ZBOT.TFZAH atau malware ZBOT dapat menyerang tanpa user sepengetahuan penguna computer. Trojan akan mengambill trojan lain TROJ_FOIDAN.AX. dDan membuat fitur opsi X-Frame dari HTTP header setiap penguna computer mengunjungi website lain.



Gambar diatas hanya salah satu contoh yang ditemukan.  Foto matahari terbenam yang ditemukan memiliki nama gdw.jpg. Kode virus disembunyikan dalam file JPG.
Misalnya penguna computer membuka browser dan membuka situs perbankkan seperti bank Deutsche. Trojan akan bertindak sendiri dan mengosongkan akun anda.
Di Indonesia bisa saja tidak berbahaya, tapi virus ini tetap menganggu bila menginfeksi computer. Menurut analis security, ini virus pertama yang sengaja ditempelkan di gambar.

+ Malwarebytes

Berita terkait
Perusahaan keamanan Fireeye melaporkan tim peretas Suriah merilis Worm baru untuk menyusup ke organisasi barat dan menyebarkan di beberapa situs ternama. Target bagi netter yang anti aktivitas Suriah. Hati hati dengan link di media sosial

Apakah computer sudah dilengkapi antivirus, ok computer anda akan aman. Walau antivirus gratis, setidaknya bisa menditeksi serangan yang masuk baik dari email, browser dan lainnya. Bagaimana ciri computer terkena virus. Ada beberapa hal yang terlihat.




No popular articles found.
< /body>