Tiada kata menyerah dan inovasi


Stuff | 28 February 2014

Tiada kata menyerah untuk meraih sukses, selama seseorang yakin apa yang dilakukan. Beberapa catatan dari mereka yang sukses tapi tidak semudah dari cerita akhirnya.

Ketika Thomas Edison membuat lampu, dia gagal 9999x. Dan percobaan terakhir lampunya menyala.
Jika Howard Schultz menyerah sebelum 242 kali kembali ke bank untuk usahanya, mungkin tidak pernah ada perusahaan restoran Star Buck
Bila Walft Disney berhenti merancang konsep taman bermain sebelum rancangan ke 302 kali.. Mungkin tidak akan ada taman hiburan Disneyland saat ini.
Jika buku cerita J.K Rowling terkenal ditolak oleh beberapa penerbit selama setahun. Film Harry Portter mungkin tidak akan dibuat.



Aktor Hugh Jacman dipecat dari 7-eleven ketika bekerja sebagai petugas kasir toko. Padahal dia baru bekerja selama 6 minggu. Bossnya tidak terlalu suka dengannya, karena dia terlalu banyak bicara dengan pelanggan. Nasib berkata lain, dia dipecat dan keluar dari 7-eleven. Pemecatan aktur Jacman merupakan awal keberuntungan dirinya, karena menjadi pemeran dalam sebuah film ternama X-Men. Bila dia masih bekerja disana, pemeran Wolverine di X-man ini mungkin wajahnya bukan Jacman yang tampil di layar lebar

Pendiri Walt Disney mengatakan tikus tidak akan bekerja. Pendirinya adalah mantan editor majalah yang dipecat. Ditahun 1921 membuat film animasi pertama. 6 bulan mebuat film kartun, dia bahkan bertahan hidup dengan makanan untuk anjing. Ketika diajukan ke perusahaan studio MGM, idenya ditolak dengan kata tikus tidak akan bekerja dan membuat takut wanita wanita. Nyatanya Mickey Mouse sukses di dunia hiburan, dan menjadi perusahaan besar dalam produksi film animasi.

Oprah sebagai entertaimen wanita sekarang sangat kaya. Tapi dia pernah dikatakan tidak cocok untuk stasiun TV. Ketika berumur 22 tahun dia dipecat dari pekerjaanya sebagai reporter TV, katanya tidak cocok sebagai reporter. 7 tahun dari kegagalannya, Winfrey pindah ke kota lain Chicago. Dan membuat acara Talk Show sampai bertahan selama 25 tahun. Bahkan dia memiliki channel TV sendiri yang OWN.



Steven Spielberg ditolak dari sekolah film bahkan 3 kali.
Ketika ingin sekolah, Steven Spielberg ditolak sampai 3x dari universitas California of Theater, Film and TV.
Dia mendapat sekolah lain, lagi lagi karena sudah bekerja sebagai director. Di tahun 2002, setelah 35 tahun berlalu, dia kembali ke sekolah dan menyelesaikan kuliahnya sampai mendapat gelar BA.



The Beatles ketika baru mulai sudah ditolak.
Band The Beatles baru pertama kali muncul dan di perusahaan rekaman ditolak. Decca Recording yang merekam 15 lagu grup ini mengatakan, kami tidak suka suara mereka dan tidak ada masa depan di bisnis hiburan. Nyatanya, kita tahu sesukses The Beatles untuk dunia musik.

Elvis Presley penampilan pertama langsung diusir
Tahun 1945 ketika Elvis tampil tanpa nama. Manajer Jimmy Denny memecatnya dalam penampilan pertama.  Katanya "balik sana nyupir truk". Musisi ini menjadi hit, tapi siapa yang menyangka.



10 tahun lalu Apple terlihat tidak tergoyahkan. iPhone menjadi revolusi smartphone yang dibuat oleh Steve Job. Menghubungkan semua orang dengan teknologi.  Walau dia membuat dengan penelitian murah.
Sekarang Apple stagnan walau masih untung. Dibanding 10 tahun lalu, kondisi iPhone tentu berbeda dan sekarang lebih banyak mengeluarkan biaya penelitian dan pengembangan.
Setidaknya 10 miliar tekologi baru, sebagian besar memfokus ke pemikiran chip dan sensor.
Tetapi inovasi ada waktu dan tempat. Yang hebat memecahkan satu masalah, mungkin gagal bagi orang lain.

Cerita seorang eksekutif senior dari sebuah firma terkemuka memenangkan kontrak 1 juta dollar untuk merancang sensor yang dapat mendeteksi polutan dalam konsentrasi air yang sangat kecil. Ini masalah komplek, dan dikumpulkan tim perancang chip untuk rancangdisain. Setelah pertemuan, datang seorang ahli biologi dan meletakan sekantong kerang dan meletakan di atas meja. Para insinyur bingung tapi ahli biologi menjelaskan kerang dapat mendteksi polutan di air, bahkan dalam kadar sepersejuta. Kerang akan membuka cangkangnya ketika menditeksi polutan di air.
Jadi perusahaan yang meminta teknologi tidak membutuhkan microchip sebagai sensor. Dan cukup mengunakan kerang secara alami karena kemampuannya menditeksi polutan di air sudah ada di alam. Uangnya tentu untuk si perusahaan, tanpa perlu bersusah payah merancang sensor chip yang sangat sensitif untuk polutan.
Disini disebut bila inovasi dapat terbuka, maka harus memperluas domain dari bidang lain.
Bila seseorang memiliki masalah, datang saja ke sebuah pameran atau seminar. Karena disana akan banyak para ahli inovasi yang memiliki ide terbaik.
Mereka yang menyerah atau mengatakan yang terbaik. Pada akhirnya akan berakibat buruk bagi dirinya

Berita terkait
Smartphone China model high end tapi dijual lebih murah. Ketika sebuah procesor baru diumumkan, 3 bulan Huawei merancang lebih dahulu. Ketika chip procesor tiba, di pasang ke smartphone terbaru. Tidak ada test, prototipe, dan pengujian karena sudah sesuai standar. Dari barang KW menjadi produk inovasi.

Pada hari promosi dengan Double 11 atau 11 November. Banyak tenan ikut dalam promosi hari jualan online. Pakaian yang masuk dijual begitu banyak, mencapai ratusan model baru. Diperlukan fotomodel yang mampu berpose sangat cepat dengan 30 pose dalam 15 detik



Ada yang tertarik mengabadikan video dan foto dari Nasa. Fotographer asal Perancis membuat sebuah film yang dirangkum dari misi ISS sejak tahun 2011 sampai 2014. Total 80GB dikumpulkan oleh Juin.

Beno Saradzic seperti melihat keajaiban dari negara Emirat. Dia meninggalkan videonya di Vimeo "". Mengabadikan video timelapse di Burj Khalifa, pelabuhan Aldar dan lainnya. Video yang dibuat tidak kepalang, 7 menit 40 detik, 2 setengah tahun

Ada cerita menarik tentang penghasilan seorang CEO, gaji sangat mahal dan bonus tidak kalah mahal. Tentu bila berhasil membawa nama perusahaan lebih baik. Tapi berdasarkan data, kemajuan perusahaan hanya maju sebentar saja, 3 tahun ke depan akan membebani keuangan perusahaan.

Dave Etchells mampir ke Jepang dan dia mencoba kereta peluru disana. Karena tidak mengerti bahasa Jepang dia naik kereta yang salah. Perlengkapan camera $7000 hilang. Dia melapor ke petugas setempat, dan akan dihubungi bila barangnya ditemukan.

Menceritakan seorang pencuri cilik, dia mencuri untuk ibunya.30 tahun berlalu, si tukang sup masih sama saja. Selalu memberikan makan kepada pengemis. Sayang si penjual sup ternyata sakit dan koma. Apa yang diberikan pesan dari film pendek ini



Riset dari begitu banyak merek di China yang gugur dan sukses dipasar. Ada yang inovasi dengan biaya besar, ada yang murah sudah berhasil

Sebuah produk yang dibuat di dalam negeri akan lebih murah sampai separuh




No popular articles found.
< /body>