Meriam M65 bom atom yang pernah dibuat ledakannya ampun luas sekali


Stuff | 27 February 2014

Satu video ledakan senjata meriam bom atom yang dibuat tahun 1953. Tidak sehebat ledakan bom atom, tapi kerusakaanya sama saja. Mengunakan meriam M65 Atomic Cannon seberar 83.3 ton ini pernah ditempatkan di Korea dan Eropa.

Menjadi senjata artileri yang tidak ingin dilihat oleh musuh dalam sebuah perang. Membutuhkan 2 unit traktor yang dirancang khusus untuk membawa meriam raksasa ini.  Ukuran kepala bom atom (warhead) pernah di uji coba di gurun Nevada. Tidak lebih dari 20 unit meriam jenis ini dibuat. Satu peluru memiliki daya rusak setara kekuatan 15k TNT , ledakannya membuat efek jamur seperti bom atom. Termasuk gelombang kejut yang kuat untuk menghancurkan di radius ledakan.



Meriam M65 Atomic Cannon, atau disebut juga Atomic Annie. Peluru yang dilontarkan hanya mampu menjangkau jarak 11km (walau menurut spesifikasi dapat menjangkau jarak 20km). Tidak jauh peluru bom atom ini bisa dilontarkan karena terlalu berat. Tembakan bom ini tidak perlu akurasi karena tidak terlalu penting. Bila peluru yang dilontarkan jatuh di depan pasukan musuh. Dijamin pasukan di belakang tidak akan berani maju. Karena efek ledakan akan melebar layaknya sebuah bom atom yang diledakan diatas tanah.

Dibawah ini meriam M65 ketika ditembakan, dan kehancuran pada target. Melenceng 1-2 km tidak berpengaruh terhadap area ledakan.



Bila daerah yang terkena ledakan peluru ini, disekitarnya dipastikan hancur terkena gelombang kejut ledakan bom atom. Semua terdorong beberapa meter terkena gelombang kejut.


Berita terkait
Dahulu tempat yang berada di dekat Florida, Cuba dan sebuah pulau Bermuda menjadi tempat misteri, ketika beberapa pesawat dan kapal hilang tanpa jejak. Peneliti mengungkap adanya pertemuan angin membuat hilangnya kapal dan pesawat. Tapi kondisi yang terjadi sangat ekstrim.

Meriam artileri dengan peluru Excalibur, dapat dipandu dengan GPS dan laser. Meriam Howitzer M777 salah satu meriam paling canggih, Dan tank Panzerhaubitze 2000 dengan pelontar 155mm. Tank Panzerhaubitze 2000 adalah tank dengan meriam jarak jauh



Big Ivan atau dikenal Tzar Bomba memiliki kekuatan 57 megaton. Bagaimana melihat skala bom nuklir terbesar ini. Dibuat oleh Soviet, kekuatan 3.3x dari bom Hirosima dan Nagasaki. Beruntung hanya 1 bom Tzar Bomba yang pernah dibuat. Film rahasia 60 tahun ledakan 25kilo ton dipublikasi oleh Lawrence Livermore Lab

Kematian dari langit momok menakutkan di era perang dingin. Rusia, Amerika membangun rudal balistik antar benua. Seperti apa kedatangan rudal nuklir tersebut sebelum jatuh ke sasaran.  Mengapa rudal  balistik sulit ditangkal.

Tentara Jerman pernah menbuat meriam Gustav pada tahun 1941, tepatnya setelah negara Perancis jatuh dikalahkan Jerman. Pembuat meriam Gustav adalah Friedrich Kurpp AG, membuat meriam dengan tinggi 4 lantai dan panjang 50 meter. Total berat meriam mencapai 1350 ton.

Tank T14 adalah tank universal. Disebut sebagai tank Armata sebagai tank utama dalam pertempuran. Rincian kemampuan tank T-14 baru diumumkan ke publik. Salah satu teknologi pengisian peluru otomatis, dan perlindungan pasukan di dalam tank.

Bagi penduduk di luar sana, mengunakan mesin untuk pekerjaan rumah sudah biasa. Robot pembersih rumah, microwave, mesin cuci dan mesin pencuci piring. Seperti apa kerja mesin pencuci piring.



Beberapa foto tentang perkembangan bom atom sampai bom nuklir dari era 40an sampai tahun 70an. Daya rusak kecil dengan bom atom, untuk pengujian kehancuran kapal laut perang. 10 tahun berlalu ukuran cendawan semakin besar.

Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Satu pasukan sedang menembak mortal fosfor atau dikenal dengan WP. Mortir ini digunakan pada perang Vietnam, digunakan untuk senjata pembakar. Bila mortal jatuh di depan anda yang hanya 3 meter. Apa yang anda lakukan.

Soviet memiliki bom nuklir sangat banyak di era perang dingin. Setelah menjadi negara Rusia, sekitar 500 ton uranium dari senjata nuklir di nonaktifkan menjadi bahan bakar nuklir dan dijual ke Amerika Serikat. Untuk apa uranium tersebut

Tanggal 16 Oktober 2013 kemarin sempat difoto satu bom RDS-1 buatan Soviet . Bahkan sedang di naikan ke atas kendaraan. Bom RDS-1 dikenal sebagai Izdeliy 501. Bom atom sekelas Fat Man yang pernah dibuat Soviet karena ukurannya yang kecil.

Departemen energy Amerika akan menghancurkan bom nuklir terakhir yang disebut "monster weapon. Tipe B53 Nuclear Warhead memiliki kekuatan setara 9 megaton atau setara 750x bom atom yang diberikan ke kota Hiroshima.

Pesawat bisa spin di udara, dijamin tidak ada yang mau naik.




No popular articles found.
< /body>