WIFI terpanjang ada di India


News | 25 February 2014

India dengan 1.2 milyar penduduk atau setara 18% penduduk seluruh dunia. Ekonomi meningkat dan kebutuhan jaringan internet semakin besar. Infrastruktur internet broadband disana memang kurang baik, yah setara di Indonesia. Karena kecepatan internet Indonesia dan India hampir mirip lambatnya.

Pemerintah India bersama beberapa perusahaan swasta seperti Google membuat proyek inovatif, seperti Google Loon dan Google India Bus. Satu daerah di Patna baru saja di uji coba jaringan WIFI yang membentang sepanjang 20km. Nantinya jalur WIFI gratis ini menjadi jaringan WIFI paling panjang di dunia.

Akan mengalahkan jaringan WIFI terpanjang saat ini di China sepanjang 3,5km, dan 2,5km di London. Pelajar sampai turis akan menerima jaringan internet via WIFI sepanjang jalur tersebut. Sistem jaringan WIFI dikabarkan akan diperluas ke beberapa negara bagian lainnya.

Tidak itu saja, kota Bangalore menjadi kota pertama di India yang mendapatkan layanan WIFI sampai 512Kbps gratis yang tersedia di beberapa tempat. Delhi dan Ahmadabad kabarnya akan dipasang WIFI hotspot.

Seperti jaringan WIFI yang tampil dibawah ini dengan nama Namma-WIFI di jalan Mahtma gandhi di Bangalore. Adalah signal WIFI gratis yang diberikan bagi pejalan kaki.



Berita terkait
Layanan WiFi dimana Telkom sebagai penyedia layanan WiFi menyediakan akses internet melalui akses poin dan venue owner/pelanggan tidak dikenai biaya berlangganan atas layanan WiFi Telkom tersebut. Dipancarkan dari @wifi.id, flashzone-seamless, seamless@wifi.id, indischool@wifi.id.

Suka naik Busway di Jakarta, sekarang kan ada WIFI gratis sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin. Ternyata Hotspot WIFI disana lumayan cepat. Sebenarnya kami mencoba jaringan DKI Free Hotspot, ketika signal WIFI Busway dicoba di FX. Tetapi agak kecewa karena koneksinya sangat lambat dan signalnya hanya 1 bar




No popular articles found.
< /body>