Anak anak kurang berat badan dimana saja


Green | 24 February 2014

Peta ini dibuat oleh wartawan Tim De Chant menunjukan catatan persentase anak anak di dunia dengan berat badan mereka. Warna merah memperlihatkan area yang membentang dari Afrika sampai India. Meliputi jutaan anak anak yang kurang gizi disana.

Pakistan dan India memiliki tantangan bagi masyarakat, disana kurang gizi. Tidak berbeda dengan Afrika, tetapi diperparah oleh kondisi perang. Apakah hanya di area tersebut menjadi penyebab masyarakat kurang gizi. Tidak selalu. Pertumbuhan penduduk yang tinggi menyebabkan anak anak kelaparan lebih besar.

Persentase berat badan anak anak dibawah rata rata dari beberapa negara
India 55%
Vietnam 331%
Filipina 28.2%
Kamboja 48.5%
Burma 32%, region Chin 41%
 
Apakah Indonesia masuk, tentu saja. Tapi hanya 26% berat anak anak di Indonesia dibawah berat badan rata rata.



Dari infografik dibawah ini bisa dibandingkan dengan negara maju lain. Data dibawah ini diolah dari data tahun 1990 sampai 2002 dan tidak tersedia untuk semua regional.


+ Persquaremile

Berita terkait
Olahraga 15 menit saja setiap hari, anda memiliki harapan hidup lebih lama. Khususnya mereka yang sudah berumur bisa melakukan kegiataan olahraga sederhana. Seperti senam pagi, olahraga Tai chi, jalan cepat dan lainnya. Olahraga apa yang paling intens untuk kebugaran tubuh, khususnya tabungan di hari tua.

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.



Dari Richland Texas seorang nenek sudah berumur 105 tahun. Dia mengatakan rahasia umur panjang dengan memakan daging. Ceritanya diungkap oleh stasiun lokal tentang rahasia umur panjang.

Terlalu banyak makan membuat otak lebih cepat tua, mengurangi makan akan memunculkan molekul yang membantu otak tetap muda. Tim peneliti Itali dari universitas Katolik Sacred Heart di Roma menemukan molekul CREB1. Molekul tersebut mengaktifkan fungsi otak serta umur panjang bagi mahluk hidup




No popular articles found.