Telegram Android

Juli 2017
Layanan Telegram resmi di blokir mulai 17 Juli 2017, pemerintah Indonesia lebih mementingkan keamanan nasional

Setelah layanan Telegram menjadi penyebaran informasi berbahaya. Pada tanggal 17 Juli 2017, tidak dapat di akses dan di blokir dari jaringan internet Indonesia.

Pendiri Telegram Pavel Durov telah mengumumkan telah menghapus semua saluran publik terkait terorisme pada hari Minggu setelah menerima laporan dari Kementrian Komunikasi dan TI Indonesia.

Pihak Telegram menyatakan adanya kesalahan pembicaraan sehingga mereka terlambat menghapus. Pavel mengatakan, Telegram adalah layanan yang aman tapi bukan teman teroris.

Kementrian Depkominfo telah bertemu langsung dengan CEO Telegram. Dan layanan Telegram dinyatakan akan dibuka kembali pada minggu ke 2 Agustus 17


Fitur aplikasi Messenger Telegram
Membuat grup sampai 200 member, mirip seperti Whatsapp
Sync ke PC dari Browser - link web.telegram.org
Tersedia versi Desktop untuk Telegram dapat di download untuk versi Windows ,OSX dan Linux
Sistem mengirim pesan dengan kode acak anti sadap.
Aplikasi Chat yang dapat mengirim file Doc, PPT, Zip dan lainnya serta jumlah foto tanpa batas.
Update tambahan, Crop foto dan auto Enhance, tambahan PIN Passcode 4 angka agar aplikasi tidak bisa dibuka sembarangan. Pengaturan waktu penguncian diatur dengan piliahn dari 1 menit sampai 5 jam.
Telegram adalah aplikasi gratis tanpa iklan dan tanpa tambahan biaya

Tentang aplikasi Chatting Telegram
Telegram Android 4.1 dapat membuat SuperGroup sampai 10.000 member maksimum. Berikan update Tool untuk Admin dan User
Penambahan Admin dapat diberikan hak tertentu, seperti memblok member, mengatur pesan, menambah user, edit info grup atau memberikan hak untuk memasukan Admin tambahan.
Untuk user dapat diblok untuk menonaktifkan atau mengaktifkan, membaca pesan, mengirim pesan, mengirim file media, sticker atau link

Chatting dengan fitur mengirim file GIF


Bisa berbagi video sampai 1GB, mengirim multi foto, kecepatan pengiriman pesan dari jaringan infrastruktur terdekat, Grup Chat dan Sharing, 100% gratis tanpa bayar selamanya. Dan messenger ini bekerja dari Android 2.2+ dan iOS. Tidak hanya smartphone, tablet Android juga dapat di install Telegram Messenger.



Update Januari 2016
Telegram memberikan fitur Gif Bot, agar pesan dikirim seperti gambar dengan efek animasi. Disebut Gif Revolution, upload dan download 20x lebih cepat. Teknologi re-encoding seluruh file GIF ke MPEG4, sehingga menghemat space sampai 95% dengan kualitas gambar sama.

Penguna aplikasi messenger Telegram dapat menyimpan gambar animasi lebih mudah, seperti panel sticker dan mengirim sebagai gambar chatting.

Chatting dengan fitur mengirim file GIF

Update Februari 2016
Aplikasi Telegram sudah mencapai 100 juta user aktif. Dan mendapat tambahan 350.000 user baru setiap hari.
Sekitar 15 miliar pesan dikirim melalui Telegram Android.

Update Maret 2016
Telegram membuat inovasi aplikasi messenger, sampai 5000 user untuk public group dan Pinned Post
Lebih seru lagi, Supergroup Admin sekarang dapat membuat pin (untuk pesan) dengan memberi tanda ke seluruh member adanya berita penting.
Bagaimana bila di satu grup ada tukang Spam. Fitur baru Moderation Tool untuk grup Admin, Dapat mendelet pesan dari member tukang sampah, memblok seta melaporkan mereka. Maklum 5000 orang pastinya pesan akan membuat pusing kepala member lain. + Info Telegram

Telegram Supergroup sampai 5000 member

Update September 2016
Telegram menambah editor 2.0 untuk foto dan file GIF. Info Blog Telegram

Telegram dilengkapi edit foto

Catatan. Untuk memanfaatkan Enskripsi pengiriman pesan dari aplikasi Telegram, user harus mengaktifkan fitur Encrypt secara manual.

+ Cara mengunakan Telegram, install di Tablet, Smartphone Android dan PC