Lampu foto studio dengan lampu LED


Digital | 18 February 2014

Alex Koloskov memberikan pelajaran fotograpi dengan lampu LED untuk studio mini.

Tidak perlu strobelight yang harganya mahal, cuma 30 dollar. Kebanyakan LED memiliki cahaya Dimmer.

Tapi bisa diatur kekuatan cahayanya. Bukan untuk lampu studio besar, lebih khusus untuk lampu foto produk yang relatif lebih kecil.

Kombinasinya 3 lampu, dari lampu kiri, belakang dan sisi belakang yang menyinari objek.

Setting camera yang gede itu di set f20 5s, manual fokus, dan jangan lupa semprotan air biar terlihat lebih hidup. Kekurangan cahaya di sisi  objek bisa mengunakan cermin




Berita terkait
www.photigy.com/diy-led-lighting-studio-photography-can-30-led-bulbs/
Setting camera Canon memiliki fitur Highlight Tone Priority. Untuk apa fitur tersebut. Fungsinya mengabadikan gambar seperti video agar gradasi warna gelap tetap terlihat

Dari N-Photo memberikan rumus minimum kecepatan shutter ketika camera di pegang dengan tangan. Walau tidak menjamin tangan kita stabil ketika mengambil gambar, kemungkinan gambar tidak terjadi blur dengan rumus sederhana ini



Photoshop membuat lebih cantik. Idenya agak gila, semua bisa dibongkar oleh computer. Dari kaki, wajah lebih cerah dan lainnya. Foto Retouch sebenarnya ditentang karena memberi dampak negatif khususnya kalangan wanita muda.

Bila tertarik menjadi fotografer untuk produk, atau meja kecil untuk foto. Bisa dibuat sendiri dirumah. Tidak memerlukan ukuran besar, hanya satu meja dengan  sebuah triplek putih. Atau dapat dibuat dengan lembaran plastik keras yang dipasang dengan bentuk melengkung.

Kemudahan pengunaan DSLR sebagai video camera lebih banyak menguntungkan. Seperti setting aperture, menganti lensa dan mengatur ISO untuk pencahayaan dapat memperbaiki kualitas video.

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.

Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto




No popular articles found.
< /body>