Gunung Fuji mendaki sampai 1500x oleh Yoshinobu Jitsukawa


Stuff | 17 February 2014

Mendaki gunung bagi sebagian orang adalah tantangan, sebagian lebih memilih memandang dari jauh saja. Kali ini cerita dari gunung Fuji sebagai simbol negara Jepang. Tapi satu orang ini naik 200x dalam setahun. Namanya Yoshinobu Jitsukawa, seorang pensiunan berumur 69 tahun dari Numazu. Dia mampu mendaki 2x dalam sehari.



Bulan Juni tahun 2013 dia sudah naik 1457 kali, diperkirakan dia akan memecahkan rekor lama yang pernah mendaki gunung Fuji sebanyak 1672 pada musim gugur ini. Setiap mendaki menghabiskan waktu 8-10 jam. Pekerjaan sebagai pemandu yang membawa para turis dariChina.

Ketika berumur 42 tahun atau tahun 1985, Yoshinobu pertama kali mendaki gunung Fuji bersama 4 orang keluarganya. Tahun 1992 dia naik 22 kali kesana. Salah satu temannya mengatakan, wah ini bisa jadi rekor baru.

Porter legendaris Fusakichi Kaji (1900-1967) atau dikenal dengan Goriki bekerja sebagai pemandu gunung disana. Membawa barang bagi stasiun meteorologi di puncak gunung Fuji. Sekarang giliran Yoshinob, masih terus mendaki gunung tersebut setelah perusahaan tempat bekerjanya berhenti menerima jasa pemandu dari China. Dia pensium tahun 2008, dan mulai mendaki gunung Fuji 2x dalam sehari. Tahun 2010 sudah mencapai 1000x pendakian dan angkanya terus naik. Dia tidak pernah mengalami kecelakaan selama mendaki, setiap tiba di puncak dia akan mengambil foto dirinya. Terakhir rekaman dari Nat Geo sudah mencapai 1512 kali.



Iklan gunung Fuji, mungkin menarik pagi masyarakat dunia. Tapi semangatnya mencintai gunung patut ditiru.

Berita terkait
Pendaki gunung Everest termuda baru mencapai puncak Everest. Namanya Malavath Poorna dari sekolah di India dan baru berusia 13 tahun. 17 Mei 2018 2 pendaki wanita Indonesia mencapai 7 Summit termasuk puncak terakhir Everest

Video dari Dicovery Channel dikumpulkan dari koleksi dan sejarah para pendaki di Everest ini untuk menghormati para Sherpa yang meninggal. Rekor baru pendaki paling banyak mencapai puncak Everest mencapai 22 kali pada bulan Mei 2018



Yuichiro Miura 80 tahun dan putranya mendaki gunung Everest. Ayahnya pernah memecahkan rekor sebagai orang paling tua yang mencapai puncak. Setelah rekornya dikalahkan oleh pendaki Nepal dan berhasil. Posisi manusia kedua tertua mencapai Everest oleh Sherchan Nepal, gagal 6 Mei 2017 karena menderita sakit jantung.

Gempa di negara Italia selama 2 bulan terakhir sudah terjadi 2 kali. Peneliti mengatakan gempa mengarah ke tempat lain sepanjang pusat sesar Apennine. Gempa kekuatan 6.6 SR , melanda di kawasan yang sama. Setelah gempa sebelumnya dengan kekuatan 6.2 SR pada 24 Agustus 2016.

Gunung Everest paling tinggi di bumi, tapi gunung paling tinggi dari titik dasar ada di gunung Mauna Kea. Menjulang dari dasar laut sampai keatas setinggi 10km. Kalau gunung tertinggi di seluruh tata surya.

Film Into The Mind dari Sherpa Cinema, menceritakan tantangan dan ketekunan dari olahraga ski dengan mendaki gunung. Mereka bukan mencari prestasi untuk fisik, tapi menaklukan mental dalam mendaki.

Itu loh si Yves Rossy manusia Jetman, kemarin bikin acara lompat dari helikopter lalu terbang seperti burung di depan gunung Fuji Jepang. Mengunakan 4 mesin jet kecil yang ditempel diatas sayap dengan bahan carbon



Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1

Bisa di zoom dan gambarnya tetap tajam, bisa diputar sesuai posisi camera searah 180 derajat

Mulai diputar di bioskop besok 12 12 12




No popular articles found.
< /body>