Case Nebula Xigmatek untuk motherboard mini-ITX tower


Hardware | 12 February 2014

Case kecil untuk computer Nebula dengan disain maksimum board Mini ITX buatan Xigmatek. Disain case ini memang menarik. Biasanya motherboard besar dipasang di case tower vertikal agar tidak memakan tempat. Case Nebula memasang mini iTX board dibagian bawah, lalu komponen lain dapat dipasang diatas board.

Karena disain motherboard Mini ITX cukup kecil, bodi case bisa mengikuti ukuran board . Disain case Nebula menjadi berbentuk kubus mini. Bagian bawah hanya tersedia 2 slot PCIe untuk VGA. Diatasnya hanya ada satu tempat power supply dan satu fan ukuran 120mm. Semua sisi case tertutup, hanya bagian belakang dan bawah saja yang diberikan tempat ventilasi.


Product Name Nebula
Dimension (L) 260x (H) 330x (W) 260mm
Drive Bay 3.5" Internal x 2 (tool-free retainers) or 2.5” Internal x 2
Expansion Slot 2 slots
Motherboard Support Mini-ITX
Power Supply Standard P/S2(ATX) or EPS
Cooling System Rear fan: Preinstalled one 1200 RPM 120mm silent Xigmatek XOF black bladed fan
I/O Panel USB 3.0 x 2 and HD Audio in/out jacks
Max Graphic card Length 200mm
Max CPU Cooler Hight 80mm


+ Xigmatek

Berita terkait
Melihat pernyataan ke 3 pemimpin perusahaan custom PC cukup menarik. Berani membeli smartphone 8 juta, tapi tidak memiliki PC. Mungkin sudah diluar logika para gamer dan kalangan profesional. Apakah smartphone bisa merender, edit video dan lainnya. Tentu saja tidak.

Bosan dengan bentuk case di meja atau di taruh di lantai. Mengapa tidak dipasang di tembok, Thermaltake menyediakan case computer yang bisa di gantung. Thermaltake Core P5 ATX bukan saja case tertutup tapi dibuat dengan bodi transparan.



Lian Li PC-O seuah case ukuran kecil untuk PC. Ditempatkan dengan kaca tembus pandang, dan komponen PC dapat terlihat dari luar. Setidaknya terdapat 4 model Lian Li PC-O, terdapat model PC-O5, PC-O5S, PCO6S dan PC-O7S.

In-Win Case D-Frame mini dirancang untuk motherboard mini ITX. Disain mini tower dan case ini terbuka. Hanya terlihat rangka frame saja. In Win membuat beberapa warna dari hitam, kuning dan merah.

Intel keluarkan computer mini yang hemat power. Berbasis procesor Bay Trail dijual hanya $140 sudah termasuk case, motherboard dan input power. Pemakaian power procesor hanya 7.5W untuk procesor dengan adapter 36W.

Power Suppy Corsair AX1500i adalah power suppy digital. Sirkut kontrol digita dan output 1500W. Tingkat efisien power supply besar ini sangat baik dengan standar 80plus Titanium.

Harga memory computer sudah murah, tapi apakah efektif meningkatkan performa computer. Saat ini banyak DDR memory dan computer sudah bekerja dengan kecepatan 1333Mhz. Tapi kecepatan Mhz pada memory belum tentu meningkatkan performa computer.



Butuh computer kelas super untuk gaming, siapkan dana mulai $2.700 sampai plus plus. Digital Storm Hailstorm menawarkan computer gaming dengan case Corsair Obsidian 900D.  Yang membuat kencang adalah 3x GPU dan CPU.




No popular articles found.
< /body>