Tornado di Matahari lebih besar dari ukuran Bumi


Kategori : Science | Date : 13 August 2018
Erupsi di Matahari pada tanggal 29 September 2011 terekam oleh NASA.

Dan foto tornado Matahari yang sangat panas ternyata ukurannya sangat besar.

Penemuan NASA  melalui satelit observasi Solar Dynamic menyebut, panas tornado tersebut antara 90 - 3.6 juta deg.F

 Bukan panasnya saja yang heboh, tetapi ukurannya sangat 5 kali lebih besar dari planet Bumi.

Informasi gambar dibawah ini dapat dilihat via users.aber.ac.uk/xxl/tornado.htm
 



Sebelumnya 7 Juni 2011
Matahari melontarkan plasma ke permukaan. Foto yang di edit oleh Jason Major menjelaskan fenomena keluarnya massa plasma dari kornona.

Sebuah Coronal Mass Ejection / CME tertangkap di lingkaran matahari dan terlepas ke luar angkasa ketika terdorong dan terputus.

Beberapa matari jatuh kembali ke matahari, tapi sebagian terlontar keluar.



Kelihatan angin yang keluar tersebut seperti carian. Tetapi semuanya adalah gas yang terionisasi dan partikel bermuatan yang dikendalikan oleh medan magnit.

Tentu saja disebabkan gravitasi matahari yang kuat.

Ketika kita melihat gambar seperti ini, sulit membayangkan apa yang terjadi di permukaan matahari.
Untuk ilustrasi, lontaran plasma tersebut dengan perbandingan ukuran Bumi.

Foto dari satelit SDO Nasa pada 7 Juni 2011.

Disisi kiri atas, perbandingan ukuran Bumi dengan ukuran erupsi gas plasma.

Erupsi matahari melontarkan gas plasma lebih besar dari Bumi


Teleskop raksasa Thirty Meter resmi dimulai 7 Oktober 2014. Pembangunan teleskop ini akan menghabiskan dana 1,4 milliar dollar. Berada diatas gunung Mauna Kea. Bila selesai dibangun, nantinya ada 3 teleskop raksasa di dunia. termasuk TMT.

Yang berukuran sedang saja masih 90x lebih besar dari Matahari. Dan masih ada bintang Antares sejauh ini ukurannya sebagai bintang paling besar yang pernah dipelajari saat ini. Semua ada di galaksi Bimasakti. Bintang adalah sebuah gas, dan membentuk cahaya karena di dalam intinya terjadi fusi nuklir. Dan ukuran bintang serta usia bintang dengan perubahan bentuk

Pesawat tanpa awak Cassini yang dimiliki Nasa kembali mengabadikan sebuah gambar dari planet Saturnus. Dari sisi samping planet , camera diarahkan ke bumi. Bisa terlihat bumi begitu kecil pada jarak 898 juta mil.



Ada ada saja rekaan gambar dari Ron Miller. Membuat ilustrasi bila Bumi memiliki ring seperti Saturnus. Cincin di Saturnus adalah debu yang gagal membentuk bulan

Video dimulainya tornado di Oklahoma, dari sebuah kerucut kecil lalu membesar. Dan menguat sampai menjadi tornado besar.

Dari Cary dan Michael memberikan gambaran alam semesta. Memudahkan kita belajar mengetahui sebesar apa nebula, dan alam semesta ini. Sejauh manusia bisa memandang dan memperkirakan

Manager Kohler mengatakan bahan porselen belum tergeser oleh bahan lain. Dari manager Kohler mengatakan kedudukan toilet harus kokoh, dan harus tahan menopang pengunanya. Itu salah satu kelebihan bahan porselen.



Kapan Bumi kiamat, sebagai kata akhir habisnya peradaban di planet Bumi. Manusia hanya sebagian kecil dari sejarah alam semesta. Terbentuknya tata surya akan berumur 14 milyar tahun. Mungkin manusia suatu hari harus tinggal di planet habitat baru seperti Eris, sedangkan Pluto menjadi planet Venus baru.

Video ini mengambarkan dimana saja terjadi gempa, tabel dibawahnya akan bergerak ketika gempa terjadi diatas skala 6 SR dengan suara efek lebih besar seperti menit 1:54 ketika gempa besar di Jepang.

Mengunakan camera InfraRed. Hasilnya berbeda dengan tayangan biasa. Resolusi mencapai 70MB


No popular articles found.