Ekosistem nyamuk berhubungan dengan mahluk hidup lain


Kategori : Stuff | Date : 9 February 2014
Ini cerita aneh tentang nyamuk. Nyamuk tidak hanya berbahaya tapi dapat membawa parasit. Seperti penyakit malaria atau parasit yang menginfeksi manusia. Seandainya tidak membawa penyakit, nyamuk memang menjengkelkan. Khususnya ketika tidur mereka terbang di atas telinga. Dan mengigit manusia serta binatang.

Tapi nyamuk juga berjasa, dan tidak mungkin dimusnakan begitu saja. Nyamuk menjadi ekositem mahluk lain. Lihat saja di rumah, cicak pasti menyukai nyamuk. Kodok memakan nyamuk dan ngengat, dan jumlah nyamuk lebih besar untuk di konsumsi kodok. Ikan juga menyukai nyamuk.  Bila memusnakan semua nyamuk sama saja mengurangi pangan mahluk lain seperti kodok dan ikan. Diatas ikan dan kodok masih ada burung dan ikan predator, yang artinya sama saja mengurangi pangan bagi burung pemangsa ikan dan kodok serta ikan predator kan.

Duh nyamuk memang menyebalkan, walau hidup mereka tetap berguna bagi mahluk hidup lain.

Berita terkait
Lebah adalah serangga yang baik bagi manusia, terlebih bagi tumbuhan. Mereka melakukan pekerjaan setiap hari mengambil sari bunga. Bila lebah menghilang , apa yang ikut menghilang. U.S. Fish and Wildlife Service masukan lebah sebagai serangga yang dilindungi. Menyelamatkan lebih mudah penting dibanding mengusir.

Apakah lemak membuat tubuh kegemukan, atau sering buang air sebagai tanda lebih sehat. Bagaimana dengan MSG berbahaya bagi tubuh. Mitos makanan dan tubuh terhadap apa yang kita konsumsi..



Tempat menanam pohon bisa dimulai dari jendela, balkon bahkan sudut rumah. Apa saja yang bisa ditanam, bila suka sayur bisa menanam seperti tomat, cabai, daung bawang dan lainnya

Demikian lingkungan semut. Selama berbulan bulan dan tercatat 2,4 milyar data untuk diteliti dan mengungkap kehidupan yang tidak pernah kita ketahui tentang semut.

Berapa banyak manusia pintar, siapa yang paling cerdas. Siapa saja yang masuk kategori sangat super jenius. Manusia dengan IQ rata-rata lebih umum, tapi manusia dengan IQ paling tinggi amat jarang.  Dikatakan jenius bila seseorang memiliki IQ 130 atau lebih.

Paling tua mencapai 140 tahun. Manusia paling beruntung dibanding mahluk lain di bumi. Menjadi mahluk hidup paling panjang umurnya. Usia anjing peliharaan hanya antara 15-20 tahun, dan tertua adalah kura kura sebagai mahluk dengan usia terlama




No popular articles found.