Telepon modem satelit Iridium Go bisa bikin wifi dimana saja


Kategori : Product | Date : 5 February 2014
Telepon satelit menyajikan teknologi telepon dimana saja, tidak perlu signal selular. Telepon langsung terhubung ke satelit untuk berbicara atau mengirim SMS. Yang baru WIFI Iridium hotspot, terhubung ke smartphone dan bisa chatting.

Alat modem satelit yang ditawarkan perusahaan Iridium bukan untuk kecepatan. Trafik data hanya mencapai 20Kb/s, tapi kecepatan lambat bukan masalah. Khususnya untuk mengirim koordinat gps, komunikasi dengan chatting atau mengirim foto ukuran kecil. Kecanggihan modem Iridium ini tidak memerlukan tiang BTS, selama bisa menerima signal dari satelit komunikasi. Di dalam hutan atau di lautan, internet tetap on.

Harga modem satelit Iridium ditawarkan $800, dan biayanya $1 permenit. Bila di puncak gunung Everest, bisa saja bikin acara hang-out ngobrol sama teman selama 30 menit. Maka tarif $30 boleh dibilang murah. Tahun 2015 jaringan satelit komunikasi Iridium akan ditingkatkan dengan satelit baru seri Iridium Next. Mencapai kecepatan data 1,5Mbps, mungkin usah bisa video call atau video streaming langsung dari smartphone. Jumlah yang akan dipasang 66 unit satelit, 6 sebagai cadangan, 9 unit disiapkan di bumi sebagai satelit backup.

Fitur Hotspot satelit Iridium Go
  • Voice calls
  • Email access
  • Applications 
  • Social networking
  • Photo sharing
  • SMS two-way
  • GPS tracking
  • SOS alert


Thuraya X5-Touch telepon satelit dan GSM LTE pertama berbasis Android. Memiliki dukungan sistem satelit komunikasi, dan berpindah ke GSM bila tersedia jaringan.Disain seperti telepon Android, hanya satu antena dapat ditarik dan lebih menonjol di bagian atas untuk menangkap sinyal satelit.

Telepon satelit memiliki jangkauan yang tidak bisa dipenuhi oleh telepon biasa. Setidaknya ada 2 tipe jaringan telepon satelit. Dari sistem satelit orbit rendah, dan sistem GeoSnyc posisi satelit. Bentuk telepon satelit saat sudah diperkecil, yang mahal untuk koneksi internet atau menghubungkan ke opeator lain.

Angkatan perang US Navy akan mengembangkan teknologi MUOS atau Mobile User Objective System untuk mengantikan sistem tersebut. MOUS mengunakan 4 satelit geosync yang memantulkan sinyal ke stasiun penerima di bumi. Posisi berada di Australia, West Virginia, Hawai dan Sisilia.



Perusahaan ViaSat satelit dengan layanan internet unlimited, walau batas pemakaiannya akan di cap sampai 150GB perbulan  Mengunakan jaringan satelit ViaSat-1 menjadi layanan internet tercepat langsung dari satelit dengan download 12Mbps

Perusahaan satelit komunikasi Globalstar baru baru ini mengumumkan telepon satelit ringan. Dapat menerima panggilan telepon, SMS dan pengirim data. Kecepatannya tidak secepat GPRS atau 3G, hanya 28kBPS atau sekelas modem computer jaman dulu.


No popular articles found.