Pemanasan Global Indonesia masih aman tapi kalimantan tidak


Green | 5 February 2014

Dimana peningkatan suhu akibat pemanasan global. Indonesia masih relatif aman. Khususnya di daerah timur, seperti NTB yang sudah panas relatif tetap panas tapi suhu disana tidak banyak berubah. Yang bertahan di Irian Jaya, tepatnya di daerah kepala burung.

Panas di Kalimantan Tengah relatif tinggi. Perkiraan peningkatan suhu disana naik 1 derajat C. Dibanding suhu rata rata di seluruh Indonesia hanya naik 0,5 derajat C.

Negara yang mengalami penanasan tertinggi ada di  China Utara, Mongolia, Rusia, Kazahstan dan sekitarnya naik 1,5 derajat C. Peningkatan perubahan suhu tertinggi rata rata ada di Kanada dengan peningkatan suhu 2 derajat C.

Peta interaktif dari daerah yang mengalami peningkatan suhu udara bisa dilihat via NewScientitsapp



Berita terkait
Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim. 11 ribu lebih ilmuwan dari 153 negara menyerukan keadaan darurat dengan perubahan iklim. Sekarang ini terjadi

Bila seseorang mulai mengurangi pemakaian kendaraan, mengecilkan AC, rajin mematikan lampu yang tidak terpakai. Dia tidak sendirian. Para ahli sudah mengatakan jauh hari, negara di Asia Selatan paling terkena dampak dan tidak dapat dirubah. Indonesia rangking 34. Prediksi mengerikan dari tahun 1912 sangat akurat tapi dikira palsu.



Pemanasan global memang terjadi. AS, China, Rusia, Brasil, India, Jerman dan Inggris seharusnya bertanggung jawab atas 60% pemanasan global yang terjadi dari tahun 1906 sampai 2005. Dijelaskan dalam gambar oleh Damion.

Hari Kamis kemarin mulai menghangat. Setelah arus dingin atau dikenal Polar Vortex mulai meninggalkan sebagian daerah Amerika.

Ketika manusia sedang tidur, mesin diluar tetap bekerja. Printer, telepon meja, ATM, mesin otomatis dan lampu di jalan tetap menyala. Sejak kecil sang ibu selalu mengingatkan, matikan lampu sebelum tidur. Tetapi ditempat bekerja tidak seperti itu.

Bila anda bisa tinggal di bumi lebih lama, apa yang terjadi pada 87 tahun mendatang. Khususnya dengan perubahan iklim. Bumi semakin panas, lebih panas dari hari ini. Yang bicara dan melakukan berbeda, anda percaya dia mau naik kuda.

Data terakhir pada 15 September 2013, tingkat CO2 sudah mencapai 393.58ppm. Tahun lalu rata rata baru mencapai 390.74ppm. Mundur 10 tahun lalu rata rata hanya 373.01ppm. Menurut penuliti Pieter Tans dari ESRL, bumi tidak lama lagi mendapatkan kandungan gas CO2 di angka 400ppm




No popular articles found.
< /body>