Motor listrik konsep, Monocasco electric bike


Green | 20 March 2012

Tampilannya memang motor jadul atau motor tua, tetapi motor Monocasco adalah motor listrik. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque. Motor tersebut pernah memenangkan 4 kali perlombaan Grand Prix dan berakhir fatal karena tabrakan pada tahun 1970.

Seperti apa rancangan disain motor Monocasco yang di disain dari motor lama

 


Berita terkait
Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memberikan potongan harga tiket sebesar 25 persen untuk kalangan lanjut usia (lansia) dan anak mulai 23 April 2018. Adapun ketentuan potongan harga khusus sebesar 25 persen dari harga tiket dasar

Rimac Greyp G12 memiliki kecepatan sekitar 65km perjam, mampu menjelajah sampai 120km dengan power baterai. Disainnya seperti motor, tapi memiliki pedal seperti sepeda. Waktu pengisian baterai juga baik, hanya butuh 80 menit saja dari kondisi kosong sampai penuh.



Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Perusahaan Agility Global menampilkan motor Saietta R dengan bentuk futuristik Motor dengan tenaga baterai ini dapat mencapai 100km perjam dalam waktu 3,9 detik.

Motor listrik Energica EGO bukan motor biasa, masuk kategori superbike. Memiliki berat sekitar 300kg, kekuatan mesin 100kW. Kecepatan motor listrik ini mencapai 200km perjam lebih.

Mobil listrik kecil Biro memiliki baterai removable, dan dapat dilepas lalu dibawa kedalam rumah. Mengunakan baterai 48V untuk pengerak roda belakang, kecepatan kendaraan ini mencapai 48km perjam. Baterai mengunakan bahan Lihtium Maxi yang dapat dilepas pasang.

Kota Bogota mulai mencoba taksi listrik untuk proyek Biotaxis. Ada 5 taksi baru penganti taksi dengan tenaga listrik. Kota Bogota memesan dari pabrik kendaraan BYD China , salah satu produsen mobil listrik termasuk kendaraan bus dengan power baterai.



Motor listrik Mission Motorcycles Mission RS pertama tampil prototipe tahun 2011. Sekarang sudah dijual, kencang larinya. Mengunakan mesin 160 tenaga kuda.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.

Disebut motor Xkut, mirip sepeda tapi tanpa pedal. Beratnya 45kg, motor ditempatkan diroda belakang. Mengunakan kekuatan motor 1.500W atau 5x lebih kuat dari standar sepeda listrik. Memiliki kecepatan 45km perjam, jarak jelajah 50km

Blade Dynamics siap membuat baling turbin angin raksasa. Panjangnya antara 80 sampai 100 meter. Perusahaan Blade Dynamics sudah mendapatkan penghargaan dari departemen energi Inggris, karena mampu membuat baling turbin angin raksasa terpanjang

Electric Car Smart Insect by ToyotoMobil kecil dengan kecepatan 60km perjam dan jelajah 50km

Siapa yang tidak suka bila memiliki kendaraan dengan bahan bakar sangat hemat. Suami istri ini mampu jalan jalan dengan kendaraan sejauh 2.600km dengan mengisi penuh 1 tangki saja



BMW memiliki produk motor bebek atau scooter. BMW C650 GT Scooter mengunakan mesin 647cc dengan tenaga 60HP. Sistem tranmisi CVT dengan teknologi Hyrid tubular steel dan aluminium.

Motor listrik Ultra Motor A2B Excel. Mengunakan dual eletrik power inteligent.  Memiliki kekuatan motor 800W, jarak tempuh dengan baterai mencapai 45km, dan kecepatan maksium 45km perjam. Dilengkapi dengan disk brake dan spion.

Siemens merilis foto gambar baling baling raksasa untuk turbin angin. Disebut QuantumBlade B75 dengan panjang 75 meter.




No popular articles found.
< /body>