Piramid di Edfu usianya 4600 tahun disangka makam


Shortstory | 4 February 2014

Arkeolog yang bekerja di pemukiman kuno Edfu Mesir Selatan telah menemukan pmiramid baru. Usianya sekitar 4600 tahun, lebih tua dari Great Pyramid Giza, setidaknya beberapa puluh tahun sebelumnya.

Priramid tersebut memiliki tinggi 12 meter, salah satu dari 7 piramid Provincial yang dibuat jaman Pharaoh (memerintah tahun 2635-2610 sebelum Masehi). Dan piramid jaman Edfu antara 2610-2590 sebelum masehi.. Sayangnya piramid dari peradaban kuno tersebut sudah di jarah, dan batuan terlihat lapuk. Tersisa hanya 3 meter.



Pembangunan 7 piramid di Mesir oleh raja kuno disana masih misteri. Mungkin digunakan sebagai monumen kejaan, kultus kerjaan atau menunjukan kekuasaan para raja ketika itu. Piramid Edfu ditemukan tertutup pasir, sedangkan bagian atasnya sudah hilang. Penduduk disana tidak menyangka bila bangunan tersebut sebuah piramid. Bahkan mereka hanya mengatakan mungkin tempat itu adalah bekas makam syekh atau orang suci Muslim lokal.


Berita terkait
Seorang pelajar baru berusia 15 tahun. Telah menemukan sebuah kota kuno Maya yang hilang. Hasilnya tepat, tinggal menunggu pembuktian apakah kota itu memang ada. Bahkan ahli arkeologi sudah melupakan keberadaan adaanya kota tersebut.

Perusahaan telekom India sekarang memiliki tantangan dalam pemasangan infrastruktur broadband. Hal yang tidak biasa dihadapi provider disana. Jaringan mereka sering rusak dan selalu terjadi di kota Varanasi. Pembangunan kabel disana berhenti untuk sementara.




No popular articles found.
< /body>