Gempa bumi dibuat data dan video selama tahun 2011


Science | 19 March 2012

Video ini mengambarkan dimana saja terjadi gempa, tabel dibawahnya akan bergerak ketika gempa terjadi diatas skala 6 SR dengan suara efek lebih besar seperti menit 1:54 ketika gempa besar di Jepang. Visual lokasi gempa dari waktu ke waktu selama tahun 2011, mencatat kejadian di gempa diseluruh dunia.

Disebut World Earthquakes 2011 Visualization map. Terlihat jumlah peningkatan gempa dalam bentuk grafik meningkat mencapai 9323x gempa.Gempa paling besar setelah gempa hebat 9 SR disertai tsunami di Jepang, disana terjadi ratusan kali gempa susulan.

Diakhir video, terlihat kumpulan titik kuning yang menunjukan bekas lokasi gempa terjadi (6:54). Gempa sering terjadi di Sumatra, Sulawesi Utara, Papua dan kepulauan dekat Hawai sampai Selandia Baru, Jepang tentunya, dan tidak lepas adalah Chili.


Di Indonesia, Jepang dan Papua kelap kelip terus


Berita terkait
Gempa teknonik dipastikan ada lempeng bumi yang tengelam atau terangkat. Berapa tebal kulit bumi, dan seperti apa inti bumi. Bumi memiliki 3 lapisan dari kerak bumi yang dingin. Di inti bumi memiliki kemunginan memang besi 96 persen. Bila bumi seatu hari tidak ada gunung ap, apa yang terjadi

5x lebih gede boo. Erupsi di Matahari pada tanggal 29 September 2011 terekam oleh NASA. Dan foto tornado Matahari yang sangat panas ternyata ukurannya sangat besar. Sebelumnya pada 7 Juni 2011 terjadi lontaran korona matahari jauh lebih besar dari ukuran Bumi.



Juli 2016 menjadi suhu terpanas bumi dan mengalahkan rekor sebelumnya. Juli 2017 rekor kedua bumi terpanas, bahkan tidak membutuhkan El Nino. Bila merasa gerah dan panas mungkin ini salah satu data yang perlu dibaca.

Siap siap dengan Supermoon bulan Desember 2017. Bulan purnama 3 Desember 2017 waktu 17:41 WIB, bulan akan terlihat lebih besar 14% dan lebih terang 30%

Peta gempa bumi yang di petakan oleh IRIS - Incorporated Research Institute for Seismology adalah perkumpulan dari 100 universitas di Amerika yang memiliki alat pencatat gempa. Data dikumpulkan sampai terlihat dimana saja pernah terjadi gempa bumi.

Rekaman data dari Pacific TWC memberikan gambaran secara Time Lapse. Dimana saja gempa bumi terjadi di bumi ini. Video dengan tampilan animasi setidaknya mencatat terjadinya gempa bumi setiap hari.

Tsunami di Jepang dan Aceh yang terjadi di abad ke 21 bukan tsunami terbesar. Tsunami terbesar yang terjadi tahun 1958 di Lituya Bay pada jam 10 dengan gempa skala 8.0. Tsunami menghantam pantai Alaska dan dihantam runtuhan batu es sebesar 30 juta meter kubik



Pencinta alam sudah tahu bahaya dan resiko bila terkena racun ular. Setetes saja masuk kedalam tubuh, dampak racun ular berbisa bisa berakibat fatal. Darah yang terkontaminasi bisa ular akan cepat berubah, bisa dibayangkan bila bisa tersebut masuk ke dalam tubuh.

Kapan Bumi kiamat, sebagai kata akhir habisnya peradaban di planet Bumi. Manusia hanya sebagian kecil dari sejarah alam semesta. Terbentuknya tata surya akan berumur 14 milyar tahun. Mungkin manusia suatu hari harus tinggal di planet habitat baru seperti Eris, sedangkan Pluto menjadi planet Venus baru.

Mengunakan camera InfraRed. Hasilnya berbeda dengan tayangan biasa. Resolusi mencapai 70MB

NASA mengumumkan temuan 2 planet  planet, ukurannya mirip seperti Bumi dan lebih kecil dari penemuan sebelumnya  Kepler 22b. Kedua planet  tersebut diperkirakan memiliki ukuran seperti Bumi, 20e lebih kecil dan 20f lebih besar dari Bumi.

Badan PBB mengumumkan planet Bumi telah dihuni 7 milyar manusia. Dengan kesalahan 1-2 persen dari selisih perhitungan PBB. Selisih perhitungan berdasarkan perbedaan dari bulan Oktober 201




No popular articles found.
< /body>