Nasa tampilkan foto Alam Semesta


Kategori : Science | Date : 19 March 2012

Nasa keluarkan gambar alam semesta yang diambil dari camera InfraRed. Potongan foto diambil dari 18 ribu foto untuk menghasilkan satu gambar 19.0009.500 pixel setara 70MB

Gambarnya dibawah ini

Tiny speckle like features in this image make up the sky.  This image is a mosaic of all the atlas images available in the WISE All-Sky Data Release.

Info lebih lanjut dapat dilihat via Berkeley

Gambar asli dapat di download:

small (105K) 480 x 242 JPEG
medium (385K) 960 x 483 JPEG
large (1.66M) 1920 x 966 JPEG
full size (61.3M) 19080 x 9598 JPEG

Zoomable Image


Tugas Kepler berlanjut dengan Mission K2, sebentar lagi akan berakhir. Setelah menemukan 2.245 exoplanet, Nasa mengumumkan bahan bakar teleskop mencapai titik terendah. Artinya tidak akan lama misi berakhir. Selesai pengambilan data, Nasa akan menugaskan Kepler untuk misi terakhir.

5x lebih gede boo. Erupsi di Matahari pada tanggal 29 September 2011 terekam oleh NASA. Dan foto tornado Matahari yang sangat panas ternyata ukurannya sangat besar. Sebelumnya pada 7 Juni 2011 terjadi lontaran korona matahari jauh lebih besar dari ukuran Bumi.

Mengirim barang dan astronot ke pesawat ISS setidaknya membutuhkan waktu 2 hari. Dari peluncuran, mulai mendekat, merapat dan docking. Kali ini lebih cepat. Pesawat Soyuz Progress 70 hanya membutuhkan waktu 4 jam, mengalahkan rekor Soyuz 34 di tahun 2013.



20 tahun berlalu, penemuan planet alien 4034 planet. Planet tersebut dinamakan Exoplanet atau planet yang mungkin di tinggali manusia. Juni 2017 ditemukan 219 exoplanet baru dan 10 diantaranya berada di posisi tepat

Suhu terpanas dan terdingin. Dimana kondisi tersebut dapat tercapai. Dan bagaimana para ilmuwan melakukan percobaan. Intinya mencari pembuktian teori yang pernah dikemukakan, dari teori pembentukan alam semesta dan penyebabnya sampai kondisi atom yang di dinginkan

Tugas Rosetta berakhir, pencapaian manusia mengejar dan melihat permukaan komet dari dekat. Probe Phile yang akan mendarat di atas komet kabarnya sempat mental 2x, karena jangkar yang ditembakan gagal menyebar. Philae sudah mendarat, tapi baterainya drop. 17 Feb 2015 ESA publikasikan video komet 67P

NASA mengunakan satelit Swift untuk merinci gambar dengan ultraviolet. Ribuan gambar sudah dikumpulkan dan menghasilkan gambar utuh selebar 160 megapixel. Seperti apa bentuk galaksi kita bila di zoom sangat jauh, gambar miliaran bintang itu sangat luar biasa.



Teropong bintang Kepler sudah dipastikan harus pensiun. Melihat jasa satelit Kepler dalam 3 tahun terakhir, update dengan video. 20 tahun lalu manusia belum tahu setiap bintang pasti ada planet yang mengikuti. 6 Oktober kemarin adalah 20 tahun dari revolusi astronomi dimana manusia pertama kali melihat planet lain di luar tata surya.

Foto di ruang angkasa hanya berwarna hitam putih, bagaimana foto dibuat menjadi berwarna. Nasa mengabadikan beberapa gambar berdasarkan 3 unsur dan semuanya hanya berwarna hitam dan putih. Dari foto tersebut baru diberikan warna seperti biru, hijau, merah untuk warna oksigen, hidrogen, dan sulfur.

Foto dibawah ini diabadikan oleh Dylan. Dia berada di Selandia Baru dan membuat foto gunung. Mengunakan camera Canon EOS 5D Mark III dengan lensa EF16-35 f2.8 disetting ke 16mm dan f11. Camera dibuka selama 20 detik.

Menurut peneliti NASA, 2 galaksi Milky Way atau Bima Sakti dan Andromeda memang berdampingan.Tetapi terjadinya tidak sekarang, sekitar 4,696 milyar tahun lagi. Simulasi dari ICRAR. Lalu manusia mau pergi kemana.

Satu lagi sebuah planet VP113 memiliki lebar 450km, menjadi planet terjauh telah ditemukan. Bahkan planet Sedna yang terakhir ditemukan mengelilingi matahari. Planet Sedna berada dibelakang Pluto, sekarang masih diteliti apakah masuk sebagai planet di tata surya

Allied Vision akan mengeluarkan camera infrared model Goldeye G 032. Camera ini dapat melihat panas thermal pada objek. Memiliki lensa besar dengan sensor gambar khusus penditeksi panas.



Awal tahun ini astronom menditeksi satu objek sangat terang, seperti ledakan. 7 bulan kemudian baru diketahui cahaya seperti ledakan tersebut berasal dari bintang mati GRB 130427A. Bintang tersebut melepaskan radiasi sinar gamma.

Umur bumi mungkin sekitar 1,75 miliar tahun lagi, atau paling lama hanya 3,25 milyar tahun dari sekarang. Manusia dimasa mendatang harus mencari tempat tinggal lain. Paling mungkin adalah planet Mars untuk sementara waktu. Apa yang terjadi dengan bumi setelah miliaran tahun lagi

Sebuah kota kecil ini hanya di tinggali 149 orang, terletak di tengah zona radio dengan luas 13 ribu mil. Di area ini semua alat elektronik dilarang. Dari perangkat radio, WIFI, TV, ponsel dan bluetooth yang bisa memancarkan gelombang radio tidak boleh masuk. Apa yang ada di kota ini.

Nasa memberikan data bintang yang dekat dengan matahari. Cukup banyak, terdapat 53 bintang. Ada yang berada di garis lintang tengah bila dilihat dari bumi, yang lain sebagian lagi ada di bagian utara dan selatan bumi.

Dari European Space Agency menemukan 2 galaksi secara tidak sengaja sebagai peristiwa kosmik langka. Dua galaksi yang sudah tua bergabung menjadi satu dengan ukuran lebih besar

Satu lagi planet Kepler 37b ditemukan. Tetapi ukurannya hanya sepertiga dari ukuran planet bumi, bahkan diperkirakan sedikit lebih besar dari bulan. Planet Kepler 37b memiliki jarak 210 tahun cahaya, tidak terlalu jauh kata peneliti.

NASA mengumumkan penemuan dari teleskop Hubble minggu lalu. Ada 2 gugus bintang dalam proses pengabungan atau bertabrakan. Keduanya berjarak 170.000 tahun cahaya. Ditemukan di nebula Tarantula atau dikenal sebagai 30 Doradus dalam sebuah awan Magellan besar.

Kapan Bumi kiamat, sebagai kata akhir habisnya peradaban di planet Bumi. Manusia hanya sebagian kecil dari sejarah alam semesta. Terbentuknya tata surya akan berumur 14 milyar tahun. Mungkin manusia suatu hari harus tinggal di planet habitat baru seperti Eris, sedangkan Pluto menjadi planet Venus baru.

Video ini mengambarkan dimana saja terjadi gempa, tabel dibawahnya akan bergerak ketika gempa terjadi diatas skala 6 SR dengan suara efek lebih besar seperti menit 1:54 ketika gempa besar di Jepang.

NASA mengumumkan temuan 2 planet  planet, ukurannya mirip seperti Bumi dan lebih kecil dari penemuan sebelumnya  Kepler 22b. Kedua planet  tersebut diperkirakan memiliki ukuran seperti Bumi, 20e lebih kecil dan 20f lebih besar dari Bumi.


No popular articles found.