Konstruksi gedung di China bikin toko palsu dari merek terkenal


Stuff | 29 January 2014

Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.

Lengkap dengan logo yang mirip Apple menjadi ApplA, Zara menjadi Zare, H&M menjadi H&N dan Starbucks Coffee menjadi Sffcccks Coffee.

Kalau dari jauh kelihatannya jadi samar, seperti toko beneran. Sampai warga disana menyebut Jalan Palsu alias cuma tempelan merek terkenal saja. Bila didatangai, semua toko masih kosong. Tujuannya untuk tayangan iklan dan menciptakan suasana belanja, tentunya untuk menarik pembeli properti pemilik gedung. China memang terkenal barang KW. Dari produk replika dan melanggar hak paten. Sampai urusan penjualan properti ikut dibuat lucu lucuan.


Berita terkait
Disebut kota hantu, karena penduduk tidak mau pindah kesana. Ada yang terlalu mahal dijual, kebanyakan tidak tertarik pindah ke kota baru. Satu shopping mall terbesar, sekarang sudah tidak berpenghuni lagi. 30 tahun rencana memindahkan penduduk kota ke kota baru tetap gagal.

Ketika iklan datang di sebuah produk. Ada kata yang menarik, seperti organik, original, natural atau leading (produsen nomor satu gitu deh). China sekarang mulai memberlakukan aturan kata dalam iklan di China. Membuat kata menyesatkan akan di denda.



Perusahaan Lafarge Tarmac menyediakan solusi konstruksi. Mengembangkan beton beronga yang dapat menyerap air. Satu menit dapat menyerap air sampai 4000 liter. Bagaimana cara kerja beton diatas jalan ini bisa menghilangkan air, dan membuat permukaan jalan selalu kering.

Sebuah perusahaan konstruksi di China mampu membangun gedung dengan 3 lantai setiap hari. Berita beberapa tahun sebelumnya sudah dibuktikan, membangun gedung bertingkat dengan teknologi modern akan jauh lebih singkat.

Presiden China Xi Jinping mengatakan, tidak ada lagi arsitek yang aneh aneh. Sepertinya presiden Tiongkok sudah kesal melihat gaya properti disana. Pak Presiden mengatakan seni seharusnya bersinar seperti matahari. Katanya sangat dalam.

Booming ekonomi, pendapatan meningkat, memiliki rumah baru menjadi pilihan. Tapi itu cerita lalu, properti di Tiongkok tidak seindah masa jayanya. Harga terus merangkak naik, lalu apa yang terjadi. Apakah harus kembali turun atau tidak laku lagi.

Orang sangat kaya memiliki hobi unik. Tapi beberapa orang memiliki ide berbeda bahkan belum berani dilakukan oleh orang kaya lainnya. Beberapa orang sangat kaya ini mau memberikan uangnya untuk proyek besar. Seperti peluncuran roket, penerbangan ke ruang angkasa swasta dan lainnya



Pembangunan jalan di China harus menghancurkan sepanjang 3,5km dengan ledakan. Tercatat sebagai penghancuran jalan paling panjang dan tercepat. Jalan dengan struktur beton di Zhuan nantinya diperlebar dari 2 lajur menjadi 6 lajur jalan.

Pabrikan di Cina mampu membuat sesuai pesanan, tetapi barang apa saja bisa ditiru. Bagaimana inovator menutup peluang agar barangnya tidak ditiru. Lebih baik membuat produk berkualitas disana dibanding memerangi barang yang ditiru.




No popular articles found.
< /body>