Derek terbesar di dunia dengan model Hammerhead


Kategori : Stuff | Date : 23 January 2014
Crane atau derek Hammerhead memiliki tinggi setara 14 lantai. Digunakan untuk mengangkat pipa pengeboran dengan daya angkat 320 ton. Barang dari dek kapal dapat dipindah langsung oleh derek ini ke pelabuhan. Dengan crane Hammerhead, waktu loading dapat dipersingkat separuh dari waktu sebelumnya.
Kekuatan derek Hammerhead mampu memindahkan benda seberat pesawat Boeing 747 dan digerakan sepanjang lengan 60 meter dari derek ini.

Bentuk derek Hammerhead mengunakan disain T shape berada di galangan kapal di Brazil. Dibuat oleh GE Oil & Gas bersama perusahaan minyak Brazil.



Mesin bor untuk membuat terowongan dibuat dari Jepang dan dirakit di Amerika. Mesin bor terbesar ini dinamai Bertha baru menyelesaikan tugasnya setelah 4 tahun bekerja. Cukup untuk pembuatan jalanan double decker

Kapal laut terbesar untuk membawa LNG. Disebut kapal laut Shell FLNG Prelude baru diluncurkan dari sebuah dermaga Korea. Kapal ini dirancang khusus membawa gas alam/ LNG. Panjangnya 488 meter dan lebarnya astaga 74 meter.

Operasi mengeser kapal kembali berdiri sudah selesai pagi ini. Bagaimana insinyur mengeser kapal yang ukurannya 2 kali lebih besar dari kapal Titanic.



Sebuah galangan kapal di China, ditangani perusahaan Dalian. Disana terdapat crane atau pengangkat barang untuk konstruksi kapal. Disebut sebagai Goliath Crane memiliki beban 4.000 ton


No popular articles found.