Baterai TrustFire palsu


Kategori : Stuff | Date : 3 March 2012

Baterai TrustFire 18650 ternyata ada yang dipalsu. Baterai Lithium 18650 umumnya digunakan untuk senter khusus dengan voltase lebih tinggi dari baterai biasa atau recharger NiMH.

Baterai 18650 TF / TrustFire asli memiliki cetakan gambar yang sama, kekuatan diatas 2000maH dengan output 3.7V Lithium (gambar atas). dan 3 simbol

Sedangkan TrustFire palsu memiliki cetakan pada voltase dan tipe Li Ion lebih gelap. Outputnya hanya 1.5V, logo 5 simbol.


Baterai Trustfire asli memang ada, mengunakan top seperti baterai biasa. Kemampuan baterai Trustfire asli cukup baik dengan perbandingan harga. Tapi tidak dapat digunakan untuk output power besar. Karena kemampuan baterai akan drop dibawah 3,4V/DC.

  • Trustfire TF18650 2400mAh, memiliki kapasitas asli 2100mAh.
  • Trustfire TF18650 3000mAh, memiliki kapasitas asli 2500mAh

kapasitas baterai Trusfire asli

Tapi baterai Trustfire juga banyak dipalsu. Dijual murah ouput baterai juga berbeda. Bila harga miring, bahkan oleng, lupakan untuk mendapatkan baterai asli Trustfire

Informasi tentang kualitas baterai Lithium 18650


Satu lagi pria asal China berumur 30 tahun terkena sengatan listrik di iPhone 4. Seorang remaja 14 tahun tersengat listrik dari charger iPhone 6. Brasil tersengat listrik charger sambil mengunakan smartphone. Tahun 2018 tercatat 4 orang terkena sengatan listrik dari perangkat gadget. Mengapa charger menjadi berbahaya, dapat dilihat beberapa kejadian

Mau mahal mau murah, semua spesifikasinya sama. Hanya berbeda fungsi dari biasa dan high speed. HDMI Grup akan memberikan sertifikasi untuk kabel 4K atau 8K untuk kabel yang mampu membawa data sampai 18Gps - 48Gbps dengan versi HDMI 2.1

Pemimpin perusahaan investasi Cradle Fund  temukan telah meninggal. Akibat terluka dari ledakan baterai smartphone ketika tertidur. Penyebab awal dikatakan akibat dia menghirup asap dari baterai. Tetapi menurut informasi yang dirilis oleh Cradle, Hassan meninggal akibat komplikasi luka ledakan



Seorang pria di bandara Ataturk Istanbul Turki kesal karena dia tidak boleh membawa powerbank ke dalam pesawat. Rencananya dia akan terbang ke Inggris, tapi tertahan oleh petugas bandara.

Pemilik kebetulan mendapatkan lampu flash Canon 580 EX II bermasalah. Dia membawanya ke tempat servis Canon di Shanghai. Baru 2 bulan dipakai, bahkan baru dipakai beberapa kali jepretan. Satu model lampu flash palsu 600EX-RT

Bryan Myhr berbagi informasi ketika mendapatkan SDcard palsu yang dibeli dari penjual tidak resmi. Memory SDcard terjadi corrupt, dan menurutnya hal tersebut agak jangkal. Bagaimana membedakan memory SDcard asli dan palsu, hanya satu cara dengan membandingkan dengan produk asli.

Seorang pelajar di Kennebunk Main dirawat karena luka bakar tingkat 2 minggu lalu. Karena iPhone 5C mendadak menyala alis blep kebakar di saku celananya. Dia dibawa kerumah sakit dan iPhone 5C terlihat sudah hangus tidak bisa digunakan lagi.



Satu user Samsung S4 kesal dengan Samsung. Kalau iPhone bermasalah, smartphone ditarik dan diganti baru. Tapi Samsung lupa bagaimana internet bekerja. Si pembuat video memiliki tanggung jawab sosial.

Pengunaan baterai Lithium silinder tipe 18650 meningkat. Kebutuhan baterai bukan untuk mobil listrik saja, tapi produsen baterai backup untuk datacenter mulai mengunakan baterai jenis ini. Baterai lihtium untuk power backup lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.

Produk menarik dengan teknologi charger baterai. SkyRC NC2500 adalah sebuah charger yang dapat di program dan terhubung melalui Bluetooth. SkyRC NC2500 dapat digunakan untuk mengisi baterai AA dan AAA.

Samsung Galaxy S4 terbakar port USB pada waktu pengisian. Tepatnya bukan terbakar, mungkin overcharger atau overload dari beban arus yang melewati USB port.

Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Pabrikan di Cina mampu membuat sesuai pesanan, tetapi barang apa saja bisa ditiru. Bagaimana inovator menutup peluang agar barangnya tidak ditiru. Lebih baik membuat produk berkualitas disana dibanding memerangi barang yang ditiru.



Butuh power bank besar, atau sangat besar. Dengan power 24A (24.000mAh), hati hati jangan percaya bila ditawarkan dengan harga aneh. Seorang netter membeli power bank dengan kapasitas sangat besar tersebut.

Satu tahun mengunakan notebook, baterai tetap prima. 2 tahun mulai terasa ada penurunan. Lebih dari 2 tahun baterai mulai melemah, terkadang di charger, tetapi lebih cepat drop.

Manual dicetak dengan printer, bingkai lensa lebih tebal. Pastinya produk palsu dan berbeda kualitas

Beberapa tahun lalu masih banyak ditemui keyboad jenis mekanik, ketika ditekan akan berbunyi klik klik klik. Banyak yang tidak menyukai karena suaranya berisik dan munculah keyboard jenis membran yang lebih halus serta tidak banyak menimbulkan suara.

Satu power supply merek Suntai dijual murah.

Mouse computer sudah banyak dibuat, beberapa produsen menawarkan harga premium. Sampai 100 dollar untuk harga sebuah mouse. Apakah mouse memang canggih dan hebat. Dengan embel embel presisi dan performa click lebih cepat.

Datacenter banyak mengunakan harddisk sebagai storage. Pengalaman bertahun tahun menghadapi kegagalan harddisk kerja, menghasilkan pengumpulan data yang unik. Cukup mendengar suara yang keluar dari harddisk, bisa menentukan apakah harddisk akan mulai tit alias akan mati.

Entah apa kemampuan kabel yang satu ini. Dijual sekitar 20 jutaan dengan panjang 12m. Hanya kabel HDMI dengan ukuran lebih panjang dari kabel HDMI biasa


No popular articles found.