Rumah dengan genteng pemanas air


Kategori : Green | Date : 21 January 2014
Mungkin jarang yang memikirkan membuat solar heater ini. Soltech perusahaan Swedia membuat solusi energi bersih dengan penamas rumah yang unik. Mengunakan genteng.

Kebanyakan pemanas di rumah mengunakan panel heater berisi tabung diatap. Kali ini langsung ditempatkan dibawah genteng rumah. Genteng kaca memiliki berat seperti genteng tanah liat. Dibawahnya dipasang pipa untuk pemanas dengan lapisan warna hitam untuk menyerap panas.

Dirancang untuk rumah atau tempat tinggal bertingkat. Dirancang khusus untuk genteng gedung dengan sudut kemiringan 45 derajat, tapi sistem pemanas ini dapat bekerja bila dipasang pada sudut 20 derajat. Dua divisi dari Soltech Sigma dan Soltech Power menyediakan perangkat pompa, dan tangki penampung air panas. Tersedia tangki dengan daya tampung 300 sampai 800 liter.



Rancangan dokumen bisa dilihat via soltechenergy.se format PDF

Ide menarik membuat pemanas air buatan sendiri dirumah untuk Spa. Biayanya sangat murah, mengunakan slang air berwarna hitam, dan sebuah pompa untuk mengalirkan air ke bathtub. Yang lain membuat pemanas air portabel dengan ban bekas.

Rumah dengan atap hijau menjadi tantangan para arsitektur. Biayanya tidak murah, khususnya struktur bangunan. Tapi memberik dampak yang baik, membuat atap hijau akan memperbaiki suhu ruang rumah.  Salah satunya struktur bangunan harus kuat untuk menopang taman diatap rumah. Dan rumah harus dibuat terlindung dari kebocoran air dari taman diatasnya.

Rumah anti peluru, tahan api dan tahan cuaca. Boleh percaya atau tidak bisa dibangun dengan botol plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan oleh pemulung, bahan tersebut bisa dijadikan tembok rumah yang kuat.



Avalanche Energy membuat pemanas air ThermalSquare dengan tenaga surya dengan disain disk TV satelit. Ukuran lebih kecil, panas cahaya matahari dipantulkan ke arah cermin pertama dan dipantulkan kembali ke sebuah cermin. Cahaya yang sudah memfokus baru diarahkan dari cermin kedua

Pembangkit listrik Ivanpah Solar Electric ada di gurun Mojave California. Mulai memproduksi listrik dengan cermin cahaya matahari dan mengarahkan sinarnya untuk memanaskan ke satu titik menara. Dari tower akan memanaskan air sampai 500 derajat C

Biaya pembangunan rumah murah, konstruksinya kuat, dan tinggal ditumpuk sebagai konstruksi utama. Beberapa disainer membuat rumah dengan kontainer bekas, dengan disain modern dan menghilangkan barang bekas.Disainnya lebih indah dari rumah biasa.

Sebuah rumah kecil dibangun dengan ditengahya terdapat batang pohon yang sudah mati. Baru selesai beberapa tahun lalu, letaknya di sebuah danau Camp Wandawega, Wisconsin. Proyek yang dibuat oleh Tereasa Surratt dan David Hernadez.



SunTracker adalah lampu dengan energi surya. Mampu menghemat pemakaian listrik untuk siang hari dan digantikan dengan cahaya matahari. Setidaknya 10 jam sehari aliran listrik dapat dimatikan dan cahaya gudang pabrik, supermarket sampai kantor dapat mengunakan cahaya alami

Kota Rotterdam memiliki stasiun kereta baru dengan disain sangat efisien, kompak dan atapnya mengunakan solar cell. Menjadi tempat transit wisatawan sampai layanan kereta komuter

Satu cara membuat rumah lebih sejuk dengan menambahkan tanaman seperti rumput diatasnya. Ada disebuah rumah di Brazil


No popular articles found.