Sering minum obat tidur, siap meninggal lebih cepat


Kategori : Green | Date : 1 March 2012

Obat tidur digunakan oleh jutaan warga Inggis, sayangnya obat tidur tidak aman digunakan setiap hari. Karena meningkatkan 5x resiko meninggal.

Semakin tinggi dosis yang dikonsumsi, resiko kematian. Dan dosis tinggi bisa menyebabkan kanker. Obat yang beresiko disebutkan mengandung benzodiazepines seperti Temazepam, Diazepam, zolpidem, Zopiclone,  Zaleplon, Barbiturates, Sedative antihistamines.

Para ahli Inggris mengatakan pasien seharusnya berbicara kepada dokter sebelum mengunakan pil tidur. Mereka yang mengunakan dosis rendah saja seperti mengkonsumsi 4 sampai 18 pil pertahun. Memiliki resiko 3.6x meninggal dibandingkan yang tidak mengunakan pil tidur. Lebih banyak lagi dengan 18-132 pil pertahun meningkatkan 4.4x kematian. Diatas itu memberikan resiko 5.3x kemungkinan meninggal.

Ini baru perkiraan dari para peneliti, belum bisa ditentukan apakah dampak obat tidur memang berbahaya bagi kesehatan. Mau sehat, kurangi makan obat yang tidak perlu dan makan yang sehat ditambah olahraga saja.


 

 


Kata katanya agak galak, apa benar. Ini data dari tabel data penduduk di Amerika. Sekarang sekitar 80% jumlah pekerja di Amerika bekerja tanpa kegiatan fisik. Bekerja lembur awalnya positif, sampai akhirnya menjadi kurang produktif. Duduk setengah jam, berjalan 2 menit akan mengurangi resiko penyakit di masa mendatang

Separuh penduduk dewasa Amerika meminim multivitamin. Harapannya agar tidak terkena penyakit jantung, kanker bahkan mampu meningkatkan otak. Apa benar multivitamin itu bermanfaat. Salah satunya vitamin B3 membantu penyakit Glaukoma.

Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan muda. Jennie Cosh, terserang stroke ketika sedang makan bersama orang tuanya. Serangan penyakit jantung dapat dipicu dari hal sederhana. Pria di kota Vermont usia 32 tahun terkena stroke tanpa tanda peringatan.



Konon cerita tersebut berasal dari mitos pasukan Inggris. Orang tua selalu menganjurkan anak anak makan wortel. Katanya, ini bagus untuk mata kamu kelak. Apa yang terjadi bila kekurangan vitamin A. Satu kasus dari Toronto berakibat fatal

Jurnalis dari ProPublica menghabiskan waktu 2 tahun untuk mengungkap sebuah cerita. Ada satu obat Tylenol yang disebut aman. Obat tersebut untuk meredam rasa nyeri. 1500 orang Amerika kabarnya meninggal karena terlalu sering minum obat tersebut.

Menurut data penduduk di Amerika, mereka yang merokok memiliki umur 10 tahun lebih pendek dari yang tidak merokok. Bila ingin berhenti merokok, berusahalah sebelum umur 40 tahun. Peneliti mengatakan harapan hidup akan sama seperti seperti hilangnya umur yang tidak merokok.

Menurut para ahli di Amerika, hidup penduduk Amerika sekarang lebih lama dibanding data 20 tahun lalu. Harapan hidup masyarakat Amerika, khususnya pria naik 4.6 tahun dalam rentang 1989 - 2009.


No popular articles found.