Timelapse Ancient galaksi Bima Sakti dengan planet Venus di Chile


Digital | 15 January 2014

Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.

Daerah Atacama menjadi salah satu daerah tergelap dan terbersih untuk mengambil foto bintang. Salah satu targetnya adalah mengabadikan planet Venus yang dekat ke inti galaksi Bima Sakti. Penampakan posisi Venus ini hanya terjadi 8 tahun sekali. Menurut Nicholas waktu terbaik mengabadikan video seperti dibawah ini pada waktu musim gugur (antara September dan Oktober).

Cerita Nicholas ternyata tidak mulus. Dia kehilangan bagasi dari peralatan yang dibawa. Dari tripod dan alat pengerak camera, katanya sampai pakai ember karena sudah sampai disana selama 6 hari. Belum lagi kendala bahasa, makan , kulit kering dan membawa peralatan untuk naik ke gunung. Tapi hasilnya tidak sia sia, bisa dilihat dari video pendek dibawah ini. Katanya rekaman aslinya mengunakan format 4K.

Peralatan yang dipakai untuk video Timelapse Ancient
Samyang 14mm f/2.8
Canon 24mm f/1.4
Canon 50mm f/1.4
Stage One Dolly System



facebook.com/nicholasbuerphotography
twitter.com/nicholasbuer
gplus.to/nicholasbuer
flickr.com/nicholasbuer
instagram.com/nicholasbuer


Berita terkait
Timelapse Our True Significance ini memberikan gambaran kepada penonton, betapa kecilnya kita. Dibanding gunung dan galaksi diluar sana. Atau kita melihat bintang seperti biasa, tapi disini diperlihatkan begitu jelas dan tajam dari garis Bima Sakti. Sudah di upload ke Youtube

Satu video timelapse ini memperlihatkan bunga yang sedang mengembang. Pembuatnya hanya membutuhkan pencahayaan lampu dan ditutup dengan kain agar cahaya tidak berubah. Video dengan durasi 3 menit memperlihatkan bunga secara perlahan membuka dibuat oleh Majo Chudy.



Fotographer Kenneth Bandon sering melakukan di alam bebas. Yang ini video Timelapse dari pekerjaannya. Bagaimana dia melihat bintang dengan teleskop. Satu camera di tempelkan diatas teleskop, dan bagian akhir melihat kegiatan dirinya yang sedang menikmati pemandangan.

Video ini menunjukan betapa luasnya galaksi kita. Bassem pertama kali menghabiskan waktu dengan astro fotografi. Terbang ke satu tempat, dan  mendapatkan Milky Way dibalik bukit.

Video ini memperlihatkan video dalam bentuk Timelapse. Ketika waktu berlalu di bumi selama 23 September 2013. Badan Antariksa Rusia mengunakan satelit Elektro-L. Mengabadikan foto bumi selama Equinox di musim gugur.

Video di Youtube diabadikan dari stasiun ruang angkasa ISS. Ketika cargo Cygnus membawa barang ke stasiun ISS, dan kembali dilepas turun sampai masuk ke Atmosfer. Video dibuat dengan resolusi 4K

Fotografer Gavin Heffernan memiliki keahlian dalam foto stargazer. Bulan Mei lalu dia pergi ke Grand Canyon dan Valley Navago di Arizona. Hasilnya video 4 menit, gambar video galaksi yang dibuat memang indah dan tajam. Lengkap dengan pengalaman mencari tempat di hutan..



Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

2 keluarga, 2 camera, 30 negara, 60 kali penerbangan, 1000+ time lapse video, 200 ribu gambar lebih dan 20 TB data. Video ini direkam selama 2 tahun, ketika pembuatnya jalan jalan ke Eropa. Katanya nonton di HD video

Daniel Stoupin membuat 150.000 foto dengan camera 22Mpix format RAW. Lalu dibuat video dengan resolusi 4K. Judul videonya saja sudah asik, kehidupan lambat. Fotonya mirip Alien, camera Canon 7D akhirnya blep

Video Timelapse ini serius banget bikinnya. Ketika profesor fisika dan fotographer amatir Isidro Villo menyebut akan membawa anda ke Orion Nebula yang begitu jauh dengan cameranya.  Targetnya ada di M42, Messier 42 atau NC 1976. Jaraknya 1344 tahun cahaya. Tidak jauh sih.

Randy Halverson membuat foto untuk time lapse sejak April sampai November 2013 di Dakota Selatan, Wyoming dan Utah. Cuaca tahun lalu agak susah ditebak, katanya. Ketika ingin mengabadikan galaksi malah mendapat awan dan petir.

Nathan Kaso membuat video tentang negara Selandia baru. Mengunakan 2 teknik dari video dan timelapse. Perangkat Canon 5D Mark III, motion control Emotimo TB 3 Black. Dia merubah firmware Canon dengan firmware MagicLantern.

Hotel Elqui Domos terletak di Chile terletak di Elqui. Dikelilingi pegunungan Andes, tapi tempat ini cadas abis buat pencinta foto. Karena tempat ini 300 hari penuh akan cerah tanpa ada langit di atasnya.



Fotographer Colin Rich membuat video timelapse mengikuti musik . Beberapa video dibuat singkat hanya 1-2 detik, video lain memiliki durasi lebih panjang. Peralatannya lengkap dengan membawa FloatCam DC Slider

Media Airman Mag mendapat ijin masuk ke ruang teleskop Air Force Space Command. Teleskop di komplek ini untuk mengamati objek di sekitar bumi seperti satelit dan sampah diruang angkasa. Letaknya lebih dari 3000m dari permukaan laut, terletak di Haleakala.

Si pembuat video ini mengatakan butuh 14 bulan jalan jalan. Salah satu foto terbaik mengabadikan petir di video timelapse ini. Belajar dari kesalahan video pertama, hujan es sampai serangga selama proses pengambilan gambar.

Bulan Mei 2012 Sungjin Ahn pergi ke Arizona, California, Nevada dan Utah. Disana dia mampir ke taman nasional Joshua Tre. Lalu dibuat sebuah video timelapse. Pohon Joshua hanya tumbuh di Amerika

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.

Termasuk Michael Chung yang mengatakan dirinya beruntung setelah mendapatkan ledakan meteor Perseid. Biasanya meteor akan lewat dengan garis menyala diatas langit. Michael sampai tidak percaya




No popular articles found.