Fotographer Oliver Grunewald datang ke kawah Ijen untuk foto


Digital | 14 January 2014

Indonesia memang topnya untuk gunung berapi. Sampai seorang fotographer datang ke kawah Ijen pada tahun 2008, untuk mengabadikan kandungan sulfur. Katanya mirip seperti planet alien disana.

Oliver dan temannya REgis Etienne telah berulang kali membuat foto dengan gas berwarna biru menyala. Sampai dibuat menjadi film dokumenter selama 30 menit
Keduanya juga melihat betapa tangguhnya para pekerja penambang belerang disana. Dan menghirup gas asam sulfat berwarna biru. Belerang yang dibawah mencapai 80-100kg dan dihargai 680 rupiah perkg. Untuk menambah penghasilan, pekerja harus bekerja siang malam untuk mendapatkan 2x penghasilan mereka.

Seperti apa foto Oliver









+ Oliver website
+ Youtube Kawah Ijen Misteri

Dia belajar sebagai fotographer di Paris, dan mengambil bidang khusus alam landscape setelah pertama kami mengambil foto pendaki rock climber. Sejak itu dia banyak mengabadikan foto dari gunung berapi sejak tahun 1997.
Oliver sudah memenangkan 4x sebagai juara World Press Photo.




Berita terkait
Gunung Sinabung Live dari CCTV pos pengamatan. Gunung Sinabung kembali aktif bisa di lihat via CCTV. Update camera di gunung Rinjani, gunung Kelud.
Foto terbaru live dari PVMBG
Tertanggal 9 Juni 2019


Seperti apa langit diatas kita, bila tidak ada cahaya. Di update video dari IDA. Pulau di Selandia baru menjadi pulau pertama yang ditunjuk sebagai tempat perlindungan dari langit gelap. Great Barrier Island (Aotea) 90km dari kota Auckland.



Satu foto bulan ini mungkin belum pernah kita lihat. Dibuat oleh fotographer atau lebih tepatnya astrofotografer dari Polandia Bartosz Wojczynski. Dia membuat foto bulan dengan gabungan 32 ribu foto terpisah, dengan peralatan 3500 dollar

Lisa Holloway adalah seorang ibu dan mengkhususkan diri untuk foto portrait (foto individu). Pelanggannya kebanyakan ada di Las Vegas. Dia lebih mengandalkan pencahayaan alam dalam membuat foto anak anaknya di waktu senggang.

Fotographer dari Uzbekistan, Ravshaniya suka sekali membuat efek foto seperti melayang. Foto dengan gabungan Photoshop karya fotographer ini sanngat halus dan menarik.

Si fotographer ini menampilkan motornya keren di foto. Motor Yamaha R1 mengunakan cahaya minimal dilokasi. Bagaimana dia membuat foto motornya tampil menarik

Sebuah gunung di bawah laut baru muncul ke permukaan dekat laut jepang. Sekarang ukurannya 8x lebih besar dan menyambung dengan pulau disamping.



Mengapa pegunungan Himalaya membentang sampai 2.900 km. 2 puncak tertinggi di dunia ada disana. Daratan India dahulunya berada di bawah lalu bergerak naik ke arah utara sejauh 6000km. Akhirnya bertabrakan dengan lempeng Asia pada 40-50 juta

Film dokumenter tentang pendakian ke puncak paling berbahaya di pengungan Himalaya yaitu puncak K2. Diceritakan dari awal perjalanan sampai tantangan selama persiapan dan kesulitan dari basecamp. Resiko pendakian disini 4 berbanding 1

Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.

Ini dia gaya 2 supermen Ludovic Woerth & Jokke Sommer di Rio de Janeiro. Keduanya terjun dari 2 hang glidding terus turun dengan wing suit dan melintas di celah sebuah gedung.




No popular articles found.
< /body>