Stuff | 13 January 2014

Roket ruang angkasa N1 atau Tsar buatan Soviet


Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Ide pembuatan roket super ini dimulai tahun 1950 di era USSR. Tahun 1962 akhirnya dirancang sebuah roket yang mampu membawa barang seberat 75 ton ke orbit. Roket tersebut bahkan mampu membawa barang dan manusia ke bulan.




Dengan 6 mesin roket dari bahan bakar cair. Soviet mencoba menerbangkan roket Tsar sebanyak 4 kali dari rencana 12 test peluncuran, tapi semuanya gagal. Semua kegagalan terjadi sebelum bagian roket pertama dilepas. Hanya mampu terbang selama 107 detik, setelah itu turun kembali.

Tahun 1969 dilakukan 2 kali uji coba, satu kali tahun 1971 dan terakhir tahun 1972 dan semuanya gagal.






Artikel Lain

Sebuah satelit mata mata dikirim ke ruang angkasa mengunakan roket terbesar Delta IV Heavy. Satelit NORL-82 adalah milik Amerika ukuran besar yang dikirim ke orbit LEO, tapi muatannya tidak diketahui.

Rusia kembangkan rudal balistik RS-28 Sarmat dengan kekuatan setara 40 juta ton TNT. Maret 2018 diumumkan Satan II. Des 2018 rudal balistik hipersonik Avangard. Apakah dapat menghancurkan musuh. Bom nuklir modern disebut H-Bom atau bom Hidrogen. Kekuatan ledakan besar tapi tidak seperti yang dibayangkan setiap orang.



Big Ivan atau dikenal Tzar Bomba memiliki kekuatan 57 megaton. Bagaimana melihat skala bom nuklir terbesar ini. Dibuat oleh Soviet, kekuatan 3.3x dari bom Hirosima dan Nagasaki. Beruntung hanya 1 bom Tzar Bomba yang pernah dibuat. Film rahasia 60 tahun ledakan 25kilo ton dipublikasi oleh Lawrence Livermore Lab

Kematian dari langit momok menakutkan di era perang dingin. Rusia, Amerika membangun rudal balistik antar benua. Seperti apa kedatangan rudal nuklir tersebut sebelum jatuh ke sasaran.  Mengapa rudal  balistik sulit ditangkal.

Roket Long March LM-7 dirakit di Wenchang pusat peluncuran satelit setara Cape Canaveral. Roket LM-7 bukan roket biasa, tapi roket kelas berat pertama buatan China. LM adalah nama Long March dan 7 sebagai model. Long March 5 membawa satelit komunikasi bulan September 2017 gagal membawa satelit ke orbit.

Ian Norman adalah astrofotografe., 27 Juli 2016 kemarin tidak sengaja dia menangkap sebuah objek bercahaya sangat terang. Ian mengatakan benda tersebut adalah roket buatan China tipe CZ-7 RB.

Modalnya Nikon D3300 dengan lensa kit. Tapi hasil fotonya setara kemampuan profesional. Foto roket Delta IV sebagai roket tertinggi saat ini, dapat di abadikan dari jarak hanya 70meter, dengan perhitungan yang tepat ketika meluncur camera tersebut tidak tergoreng oleh api roket



Dimana tempat penyimpanan paling aman. Untuk urusan negara ada beberapa tempat dengan penjagaan super maksimum. Dan di beberapa tempat untuk menyimpan data sejarah manusia. Seperti apa ketatnya penjagaan ditempat penyimpanan ini.

Meriam M65 adalah senjata artileri dengan kepala bom atom. Jaraknya hanya 11km saja. Mungkin jaraknya tidak terlalu penting mengingat kekuatan bom ini adalah ledakannya. Luas kerusakan satu peluru saja sangat luas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.