Fotographer Adam bekukan foto penumpang kereta


Digital | 13 January 2014

Fotographer Adam Magyar membuat video dengan judul Stainless. Diambil dari sebuah stasiun kereta di Tokyo Shinjuku. Adam tidak mengunakan tripod, karena di Jepang akan di denda. Dia harus mengunakan peralatan portabel. Dia teknik seperti sensor seperti scanner meja dengan sati garis 600x per detik. Tinggal mengarah ke satu posisi, sensor akan bergerak cepat melintas di depan penumpang kereta.

Semua perangkat dibuat sendiri. Dari camera Full Frame dan scanner meja yang dipakai serta software. Cara kerjanya seperti scanner, foto orang yang berjalan seperti di scan melakukan scanning kertas. Adam memang bikin masalah, kalau di Jepang dia tidak berani nakal. Video pertama di New York sempat ditangkap dan ditanya sampai di denda. Abis bawa lampu ke stasiun kereta. Di Tokyo dia tidak kehabisan akal. Semua peralatannya di taruh di dalam ransel jadi portabel.

Masalah lampu yang kurang baik mempengaruhi gambar yang akan dibuat. Adam mencari tempat paling baik di seluruh stasiun di Tokyo. Akhirnya dia mendapatkan 5 tempat dengan pencahayaan tepat untuk cameranya.



Video Adam di Tokyo dibawah ini.



Dia juga membuat video di Subway di New York dan cara kerjanya dengan camera.



Peralatan yang dipakai.







Hasil foto yang dibekukan.



+ Medium

+ Magyaradam.com

Berita terkait
Fotographer dari Uzbekistan, Ravshaniya suka sekali membuat efek foto seperti melayang. Foto dengan gabungan Photoshop karya fotographer ini sanngat halus dan menarik.

Bila pergi ke kota di Eropa dan merekam video. Bila ada cahaya lampu maka video akan terlihat tampilan flicker. Mengapa muncul gambar seperti ini. Perbedaan hz arus listrik di Eropa berbeda.



Idenya menarik, membuat foto di Nepal dengan model Sarah Parker Birkett. Mengambil latar belakang bangunan dan masyarakat di Nepal. Sesi foto ini dibuat untuk Royaye Sefid IV 2014.

Namanya Brandon Stanton dia yang membuat Humans of New York. Rata rata seorang fotographer tidak ada dijalanan. Sementara Brandon tidak memiliki banyak pengetahuan teknis dan fotonya di dunia fotograpi. Tapi komposisi foto yang dibuat berbeda, bahkan menarik jutaan penguna Facebook.

David Mayhew seorang fotographer , salah satu objeknya mengejar topan, badai dan tornado. Hasilnya foto yang dibuat memang bagus dan berbeda dengan fotographer lain.




No popular articles found.
< /body>