Amerika membeku jangan salahkan arus dari kutub Update Foto dan Video


Shortstory | 9 January 2014

Hari Kamis kemarin mulai menghangat. Setelah arus dingin atau dikenal Polar Vortex mulai meninggalkan sebagian daerah Amerika.
Mungkin karena pemanasan global, arus dingin biasanya berada di kutub utara bisa bergerak ke arah selatan.

Di Mineesota angin membawa suhu ke minus -51 deg.C. Di Chicago juga membeku, mencapai -27 deg.C pada hari Senin kemarin.

Danau Michigan sudah menjadi  es, bahkan stasiun cuaca memperingatkan anda bisa frostbite dalam waktu 5 menit tanpa perlindungan diluar ruangan.  Bagaimana dengan pesawat, sama saja. Bahan bakar juga menjadi dingin dan membeku. Sekolah sudah ditutup dan dilarang mengendarai kendaraan di Indianapolis. Hemm tidak itu saja, oproduksi gandum juga terancam rusak.

20 tahun terakhir, baru kali ini Amerika dihantam gelombang dingin dan tersebar ke beberapa kota di daerah timur.



Dibawah ini video timelapse dari dampak Polar Vortex


Berita terkait
Dimana peningkatan suhu akibat pemanasan global. Indonesia masih relatif aman. Khususnya di daerah timur, seperti NTB yang sudah panas relatif tetap panas. Yang bertahan di Irian Jaya, tepatnya di daerah kepala burung.

Bagian utara kota Minnesota sekarang suhunya merosot, update foto Satelit. Minus 24 derajat C. Setara rata-rata dinginnya dari kutub utara, bahkan lebih dingin dari suhu di Mars yang jauhnya 120 juta km dari matahari.



Siapa yang tahu seberapa besar benua Antartika. Sulit digambarkan karena selalu tetutup es. Teatpi ilmuan dari Nasa sudah bekerja keras dan memperkirakan daratan disana seperti tanah alien.




No popular articles found.
< /body>