Sony AS100V action camcorder kali ini terobosan baru


Product | 7 January 2014

Dari kalangan olahraga ekstrem seperti sepeda gunung, terjung payung, motorcross dan olahraga lainnya sudah mengenal camera action cam. Camera kecil untuk merekam aksi mereka, atau sekedar fun dari kegiatan olahraga. Merek paling terkenal saat ini adalah GoPro. Kemunculan Sony dalam jenis camera ini belum mampu mengeser pasar GoPro.

Sony sudah beberapa kali mengeluarkan produk Action Cam, harganya lebih murah dan teknologinya lebih baik. Produk dari Sony ada saja kekurangannya, termasuk perangkat aksesoris yang kurang memenuhi kebutuhan pemakai. Yang baru dan murah dari Sony HDR AS100V.

Sony HDR AS100V baru diumumkan pada pameran CES 2014. Disain kompak dan anti air tanpa case waterproof (Splash Proof). Harganya $300 dan akan dirilis bulan Maret 2014. Salah satu keunggulan camera action cam Sony ada pada lensa. Mengunakan UltraWide Zeiss Tessar yang 30% lebih jernih dari model sebelumnya. Untuk lebar tetap dengan 170 derajat view angle.

Didalamnya dipasang sensor 18Mpix Exmor R BSI CMOS dan procesor performa tinggi SOny Bionz X. Merekam gambar dalam format MP4 dengan resolusi 1080p.  Atau dapat merekam format XAVS-S dengan resolusi 1080p60 sampai 50Mbps. Fitur lain seperti WIFI, NFC ke smartphone.

Sony menampilkan jam kecil untuk preview gambar dari camera tersebut. Perangkat Live View Remote dapat difungsikan sebagai tombol on off camera dari jam. Juga waterproff dan perlu menambah $100 menjadi $400 dengan paket lengkap



Berita terkait
Nikon Keymission 360 adalah camera pertama tipe Actioncam. Dari spesifikasi Nikon Keymission 360 adalah kemampuan recording video 360 derajat serta foto. Keymission 170 untuk sudut depan saja dan 2 model lain Nikon KeyMission 80 untuk blogger dan selfie

Panasonic keluarkan camera baru model Panasonic HX-A1 untuk kegiatan olahraga. Bentuknya kecil seperti tabung, murah dan kemampuan pengambilan video di malam hari sampai 0 Lux. Camera dapat merekam selama 2 jam lebih



Sony Alpha a5100 di upgrade dari 20.1 ke 24.3Mpix sensor. Mengunakan sensor ukuran APS-C, mendapatkan fitur baru dengan 176 point hyrid super fast fokus seperti a6000.

Sony HDR-AS20 masuk dalam seri camera action cam. Sebelumnya ada 2 model yang lebih tinggi dengan HDR-AS100V dan HDR-AS30V. Yang ini lebih murah dari 2 model terakhir.

Panasonic dengan camera Action Cam baru dari Panasonic HX-A500 menawarkan recording video 4K. Camera mini ini dapat merekam sampai kecepatan 25fps di resolusi 4K, Full HD sampai 50 fps dan HD Video 720p dan 480p (VGA) sampai 100 fps.

Buat pencinta pembuat video, tidak lama lagi Sony akan mengeluarkan camcorder 4K model FDR AX100. Handycam ini memiliki resolusi sekelas camera kelas high end, walau spesifikasi lebih rendah. Setidaknya harganya hanya separuh.

Allied Vision akan mengeluarkan camera infrared model Goldeye G 032. Camera ini dapat melihat panas thermal pada objek. Memiliki lensa besar dengan sensor gambar khusus penditeksi panas.



GoPro keluarkan camera ekstrem camera untuk merekam kegiatan olahraga. GoPro HD Hero3+ memiliki kemampuan lebih cepat, lebih tajam, dan ukurannya lebih kecil.

Sony HDR-MV1 disainnya sebuah camera, tapi memiliki microphone stereo di depan camera cukup besar. Untuk kualitas gambar, camera ini dapat merekam Full HD. Sedangkan microphone memiliki sudut 120 derajat.

Sony Action Cam HDR AS30V, camera kecil untuk merekam kegiatan sport. Termasuk fitur GPS, resolusi lebih tinggi 12Mpix untuk foto. Paketnya diperkirakan sama seperti model sebelumnya dengan bundle case waterproof.




No popular articles found.
< /body>