Kapal nyangkut di Antartika Amerika siap membantu mengirim kapal pemecah es Polar Star


Stuff | 6 January 2014

Update
Kapal Polar Star milik Amerika berhasil menembus laut es dan mencapai posisi kedua kapal yang nyangkut diatas es. Kedua kapal sudah bisa bebas dari lautan es.

Musibah kapal penelitian nyangkut di Antartika masih berlanjut Pemerintah Australia, Rusia dan Cina meminta bantuan ke US Coast Guard untuk membantu membebaskan kapal Rusia yang nyangkut disana. Kapal dari China yang sedianya membantu juga terjebak, walau awak kapal disana belum memerlukan bantuan khusus. Karena persediaan bahan makanan yang cukup.

Kapal pemecah es Coast Guard Cutter Polar Star memang sedang menuju ke Antartika setelah meninggalkan pelabuhan Seattle awal bulan lalu. Dan berhasil menembus lapisan es dan mengisi bahan bakar di stasiun Antartika McMurdo dari program Amerika di pulau Ross.

Sekarang kapal Coast Guard Cutter Polar Star sedang menuju ke arah kedua kapal pemecah es lain yang sudah lebih dahulu nyangkut dari milik Rusia dan China. Kapal Polar Star saat ini sudah berada di Sydney dan mengambil persediaan untuk menuju ke Antartika. Wakil Adm Paul F. Zukunft dari komandan US Coast Guard Pasifik mengatakan kami siap membantu di lingkungan paling terpencil dan sekeras apapun di muka bumi ini.

Kapal The Polar memiliki kecepatan 30km perjam, dan dapat menembus es sedalam 6 meter dengan kecepatan 3 knot. Lambung kapal diperkuat dengan busur khusus untuk memotong es. Kapal ini menjadi kapal dengan daya dorong paling kuat sebagai kapal pemecah es. Satu kapal yang sama Polar Sea sedang diperbaiki sejak tahun 2010, karena kerusakan mesin.

Pihak Rusia percaya hanya kapal Polar Star saja yang mampu membantu mereka. Pembuatan kapal pemecah es memakan biaya sampai $1 milyar dan membutuhkan 8-10 tahun untuk membuatnya.







52 orang penumpang dan ilmuwan berhasil diselamatkan dari kapal MV Akademik Shokalskiy sebagai kapal pelecah es di antartika. Kapal pemecah es mereka nyangkut dan tidak bisa bergerak disana. Bantuan datang dari kapal pemecah es China. Sebuah helikopter dari kapal Xue Long dikirim menjemput. Kecuali 22 awak kapal dari Rusia tetap berada disana dan siap memindahkan kapal bila cuaca berubah



Sekarang kapal Xue Long tersebut harus menghadapi masalah yang sama. Di kapal Xue Long dapat membawa 128 awak kapal dan penumpang.



Kapal penelitian MV Akademik Shokalskiy sedang melakukan perjalanan ke kutub selatan. Dan baru melakukan 15 hari dari jadwal 1 bulan melakukan penelitian. Kapal MV Akademik Shokalskiy nyangkut pada malam Natal di semenanjung La Moette Antartika Timur.

Bantuan datang dari kapal Xue Long dan Aurora Australis yang mencoba menerobos dan menembus es mendekat kapal tersebut. Tapi gagal mencapai posisi kapal MV Akademik Shokalskiy. Sehingga sebagian awak dipindahkan ke kapal Aurora Australis mengunakan helikopter dari kapal Xue Long.

Cerita penjelajahan di Antartika ini agak lucu.
Satu kapal melakukan penelitian dan nyangkut disana.
Datang 2 kapal lain untuk membantu membebaskan, tapi satu kapal paling depan Xue Long memindahkan penumpang dan mengirim ke kapal lain
Setelah semua beres, giliran kapal yang menolong meminta bantuan. Jumat kemarin awak kapal Xue ong mengirim pesan -Kami munngkin stuck disini juga. Kondisi kapal harus berjuang untuk keluar dari lautan es disana.
Untungnya masih tersisa satu kapal Australia Aurora yang bebas dari kepungan laut es. Siap membantu bila diperlukan. Jangan jangan ketiganya malah ikut stuck.

Posisi pelayaran kapal Aurora Australis bisa dilihat langsung via Internet dengan posisi 3 camera.\




+ SMH




View Larger Map

Berita terkait
USS Zumwalt sebagai kapal perang perusak Amerika sudah siap berlayar. Merupakan kapal perusak terbesar dan siap beroperasi pada tahun 2017. Pendanaan yang disetujui tahun 2001, rencananya akan dibuat sampai 30 kapal sejenis, terakhir hanya 3 telah siap pada tahun 2019.

Kapal selam drone mata mata Amerika tertangkap. Seperti apa alat terebut, apakah tidak dijelaskan fungsinya. Walau pemerintah China berjanji akan mengembalikan Glider selama. Apakah mereka tidak tahu banyak alat instrumen berada di lautan.



Ketika anda masuk ke sebuah restoran di tahun 2007, dan memesan paket minuman Coke. Anda akan diberikan cangkirnya saja. Ketika anda membeli 1 kaleng minuman ringan $1, atau 1 eskrim $3. Bila anda membeli 1 lusin minuman ringan harganya menjadi $3 dan $7 untuk 12 eskrim.

Nikaragua sudah lama memimpikan memiliki terusan yang menghubungkan laut Pasifik ke Karibia. Kabarnya akan di realisasi dan sudah disetujui oleh pemerintah

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E




No popular articles found.
< /body>