Daftar BPSJ Online
bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/15

Memeriksa nomor BPJS

https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/

Alamat website layanan BPJS resmi adalah web diatas dengan nama Bpjs-kesehatan.go.id


Kartu BPJS penting untuk dibawa (Desember17)

Bila pasien masuk rumah sakit atau di layanan umum. Kartu BPJS baik kartu resmi, atau lembaran kertas yang diberikan pertama setelah mendaftar atau bentuk fotocopy. Wajib dibawa / diperlukan untuk mengurus BPJS seperti di rumah sakit.

Untuk pertama kali berobat ke puskemas. Mungkin anda membutuhkan fotocopy untuk unit pendaftaran dan dokter layanan yang dituju untuk arsip.

Pasien harus memperlihatkan bukti fisik kartu BPJS ketika mengklaim sebagai member untuk mendapatkan layanan BPJS.

November 2017

Aplikasi JKN Mobile atau BJPS Mobile diberikan untuk penguna smartphone Android.

Aplikasi resmi BPJS dengan Mobile JKN

Aplikasi BPJS resmi disebut dengan Mobile JKN, memberikan informasi

  • Info tentang BPJS
  • Pencarian data peserta berdasarkan nomor NIK, dan KK
  • Lokasi fasilitas kesehatan berdasarkan cabang dan lokasi terdekat
  • Tagihan
  • Cek VA - Nomor Virtual Account berdasarkan NIK
  • Dan informasi lainnya

Download aplikasi JKN Mobile

Update Maret 2016

Iuran BPJS naik mulai April 2016. Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan. Aturan ini memuat besaran iuran kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional dinaikkan.

Iuran BPJS kelas I bagi PBPU sebesar Rp80.000 naik dari Rp59.500. Kelas II menjadi Rp51.000 naik dari Rp42.500 dan Kelas III menjadi Rp25.500 (tetap)

Bagi peserta Penerima Bantun Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan iuran dibayar oleh Pemerintah.

2.   Iuran bagi Peserta Pekerja Penerima Upah yang bekerja pada Lembaga Pemerintahan terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, anggota TNI, anggota Polri, pejabat negara, dan pegawai pemerintah non pegawai negeri sebesar 5% (lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan dengan ketentuan : 3% (tiga persen) dibayar oleh pemberi kerja dan 2% (dua persen) dibayar oleh peserta.

3.   Iuran bagi Peserta Pekerja Penerima Upah yang bekerja di BUMN, BUMD dan Swasta sebesar 5% ( lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan dengan ketentuan : 4% (empat persen) dibayar oleh Pemberi Kerja dan 1% (satu persen) dibayar oleh Peserta.

4.     Iuran untuk keluarga tambahan Pekerja Penerima Upah yang terdiri dari anak ke 4 dan seterusnya, ayah, ibu dan mertua, besaran iuran sebesar sebesar 1% (satu persen) dari dari gaji atau upah per orang per bulan, dibayar oleh pekerja penerima upah.



5.   Iuran bagi kerabat lain dari pekerja penerima upah (seperti saudara kandung/ipar, asisten rumah tangga, dll); peserta pekerja bukan penerima upah serta iuran peserta bukan pekerja adalah sebesar:

    a. Sebesar Rp. 25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III.

    b. Sebesar Rp. 51.000,- (lima puluh satu ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II.

    c. Sebesar Rp. 80.000,- (delapan puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.

6.    Iuran Jaminan Kesehatan bagi Veteran, Perintis Kemerdekaan, dan janda, duda, atau anak yatim piatu dari Veteran atau Perintis Kemerdekaan, iurannya ditetapkan sebesar 5% (lima persen) dari 45% (empat puluh lima persen) gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang III/a dengan masa kerja 14 (empat belas) tahun per bulan, dibayar oleh Pemerintah.

7.      Pembayaran iuran paling lambat tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan

Hotline BPJS Kesehatan

KANTOR PUSAT :

Pusat Layanan Informasi BPJS Kesehatan (24 Jam) : 1500400

Alamat kantor BPJS di Indonesia

SMS Gateaway : 087775500400


+ bpjs-kesehatan.go.id

Selanjutnya layanan puskesmas DKI Jakarta