Pesawat Lockheed F 117A Nighthawk parade bukan animasi atau CG film


Stuff | 3 January 2014

Ini bukan perang melawan Alien atau skenario pembuatan film Independence Day 2. Parade pesawat ini memang nyata, ada 25 pesawat F 117A Nighthawk Black Stealth Fifhter terbang dalam formasi bersaama. Iringan pesawat ini terbang diatas Heritage Park Holloman Air Force Base dalam acara tahun perak atau ulang tahun ke 25 F 117.

Hanya 59 pesawat jenis F 117 di produksi, satu hilang di Serbia. Setengah dari pesawat F 117 masih aktif. Foto dibawah ini diabadikan oleh Denny Lombard dan dirilis oleh salah satu media L Code One.

Pesawat Stealth F-117 memiliki cerita menarik. Perusahaan Lockheed awalnya memberi nama pesawat Have Blue HB1001 atau HB1002. Pengujian dilakukan di gurun Nevada. Pesawat dengan kode HB ini menjadi pesawat dengan sayap tetap seperti papan tipis. Berfungsi untuk menghindar radar dan badan pesawat tidak memantulkan radar kembali sehingga tidak terditeksi.

Selama pengujian disain pertama, dibuat 2 pesawat dan keduanya jatuh. Rancangan pesawat pertama lebih kecil dari pesawat jet biasa. Dan bagian sayap belakang masih terpisah  disisi pesawat, sementara disain akhirnya berbentuk V.

Bisa dilihat 25 pesawat F-117 tersebut tidak munngkin tidakterlihat di radar, kelihatan atau tidak yah.




Berita terkait
Pesawat terbesar di dunia bukan dari disain pesawat penumpang. Umumnya dibuat untuk cargo, penelitian antariksa dan pesawat angkut militer. Pesawat terbesar dipegang buatan Soviet Myra. Di abad ke 21 satu pesawat Stratolaunch untuk mengangkut roket keluar berhasil uji terbang.

Pesawat jet Thunderbolt A-10 dengan nama Warthog dirancang khusus untuk penghancur tank. Membawa senjata mesin tipe GAU-8 yang ditanam di depan hidung pesawat seukuran VW kodok. Tetap dioperasikan sampai tahun 2022, sisa pesawat mungkin mendapat sayap baru. Rahasia kekuatan Thunderbolt tank terbang.



Amerika kabarnya akan membuat 2 pesawat kepresidenan. Pesawat tipe Boeing 747-8 atau tipe 200 tersebut masih dengan model yang identik. Kabarnya satu pesawat yang dibangun tahun 2013 tidak jadi dikirim ke perusahaan Transaero Rusia, dan mangkrak di gudang Boeing

Pesawat tempur F 16 disebut Fighting Falcon, tapi pilot lebih memilih nama Viper. Pesawat ini relatif murah tapi lincah dalam pertempuran. Keunikan pada bagian jendela  pilot bisa melihat seluruh sudut sampai 360 derajat. Digunakan di Suriah dengan taktik Wild Weasel

Pesawat pembom B2 Spirit adalah pesawat Stealh Bomber, menjadi pertahanan udara paling mahal milik Amerika. Tidak aktif terakhir tahun 2013, kembali melakukan serangan pada Januari 2017. Mengapa pesawat ini harus melakukan misi di Libia. Walau disana tidak ada yang membahayakan bagi serangan udara.

Melihat benda dan kostruksi buatan manusia ada yang dibuat sangat besar. Bagaiaman melihat benda tersebut bila di bandingkan dengan skala benda lain. Seperti kapal tanker terpanjang dunia memiliki ukuran lebih panjang dari lapangan bola Senayan

Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat



Pesawat pembom nuklir supersonik XB-70 Valkyrie tampil di era 1968. Jet pembom XB-70 Valkyrie mampu terbang sampai kecepatan 3 mach+ berada di ketinggian 21 ribu meter. Dengan posisi yang sangat tinggi dan cepat, pesawat pembom ini tidak mampu dicegat ketika masuk ke daerah musuh

Gambar pesawat jet tempur Stealth ATD-X buatan Jepang.  Dibuat oleh perusahaan Mitsubishi, awalnya sempat keluar dalam bentuk mock-up saja. Menurut data, kementrian pertahanan Jepang meminta Mitsubishi membuat pesawat jet ATD-X.

Nato dan Rusia memang sedang memanas. Beberapa foto dipublikasi ke media, menangkap 4 pesawat jet SU 27 Flanker yang mengawal Tupolev Tu 22 Backfire bomber. Ke 6 pesawat tersebut dicegat oleh 3 pesawat tempur Nato tipe Typhoon.

Misil Atlas adalah senjata intercontinental ballistic missile (ICBM) atau rudal antar benua.Setelah perang dingin usai, tersisa lubang untuk menaruh misil. Satu orang membeli tempat bekas rudal tersebut dan dibuat menjadi rumah ala bunker.

Satu foto ini diambil ketika 5 pesawat Hercules C-130 sedang antri di air base Yokota Jepang. Diambil oleh Senior Airman Cody H. Ramirez dan diposting ke Instagram

Israel memiliki perlindungan dengan pencegat rudal balistik. Menjadi pertahanan rudal paling canggih saat ini. Sistem pertahanan tersebut bukan untuk membalas, hanya mencegah. Disebut Arrow III sebagai rudal intercept terbar

Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.



Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Bukan animasi, tampil di Korea dalam latihan perang. Anda pernah melihat pesawat tempur dalam jumlah besar. Bagaimana kalau sedang siap lepas landas.




No popular articles found.
< /body>