Manusia umur panjang desa Bama di China rahasianya


Green | 31 December 2013

Desa Gama di Guanxi memiliki rahasia umur panjang. Menjadi salah satu tempat dari 5 lokasi di dunia dengan penduduk berusia tertua terbanyak. Terakhir ada 17 orang berusia 100 lebih disana. Walau saat ini hanya tersisa 2. Banyak turis datang dan mencari jawaban mengapa penduduk disana sehat.

Banyak kalangan muda mulai membuka usaha di desa Gama, ini jadi masalah bagi penduduk yang sudah ada. Turis datang menginap berbulan bulan, ikut memegang batu geomagnetik, ikut mandi, bahkan percaya bahwa air disana berkhasiat. Jumlah turis mencapai puluhan ribu menginap disana, setiap hari mereka berolahraga. Jumlah turis meleibih penduduk asli yang tinggal disana. Apa dampak bagi penduduk asli, khususnya yang sudah lanjut. Katanya , menganggu, bahkan saluran air sudah kotor. Terlalu banyak orang tinggal disana. Terakhir hanya 2 orang saja yang masih hidup diatas 100 tahun.

Desa yang dulunya asri, sekarang mulai dibangun tempat tinggal bagi turis. Sementara orang yang sudah lanjut harus duduk menunggu tamu dan menerima tip dari turis.



Tetapi semua itu hanya kepercayaan saja. Menurut Yang Ze, penduduk disana adalah seleksi alam. Gen yang kuat akan bertahan, dan yang lemah akan pergi. Daerah ini dulunya miskin, gen yang kuatlah yang bertahan sampai sekarang. Jadi bukan alasan penduduk disana bisa berumur panjang karena rahasia alam. Dahulu untuk keluar dari bukit desa ini membutuhkan waktu 3 hari, dan harus berjalan kaki. Jadi desa ini duliunya terisolir. Karena tidak ada obat, tanpa perawatan medis yang kuat akan bertahan sampai sekarang dan mereka berumur panjang karena warisan kedua orang tua mereka. Ditubuh mereka mampu memproduksi protein yang disebut Apolipoprotein-E. Yang berguna untuk mengurangi kolesterol.

Hal lain adalah pola hidup. Karena miskin mereka makan seadanya, hanya rebusan dan tidak mengoreng. Ketika Yang tiba disana, mereka hanya makan bubur nasi dengan sedikit garam dan minyak rami. Untuk makan daging jarang mereka lakukan. Orang tua mereka dikelilingi oleh keluarga jadi mereka tidak kesepian dan terus senang. Mereka hanya memiliki sedikit keinginan, tidak bersaing dan lebih optimis.

Lalu apa nasihat dari manusia yang sudah berumur 113 tahun disana. Katanya jadilah orang yan baik dan hati yang baik. Yang berumur 108 mengatakan makan sayur, organik dan makan sederhana. Saya makan bubur jagung dan tidak banyak keinginan. Yang berusia 99 tahun, tetap kerja dan jalan jalan setiap hari.
Wanita disana paling muda melahirkan di usia 27 tahun, dan ibu yang melahirkan anak terakhir antara usia 42-43 tahun.

Dr Yang Ze menyimpulkan rahasia umur panjang dibawah ini
  • Perilaku yang baik, untuk diri sendiri dan orang lain. Lebih toleransi terhadap orang lain, bersikap optimis. Mencintai kehidupan anda, cintailah keluarga anda, dan berikan cinta kepada orang lain.
  • Memiliki gaya hidup sehat. Jangan makan terlalu banyak tapi tidak terlalu lapar. Makan sayur dan buah, kurangi konsumsi protein dan karbohidrat
  • Bagian penting, sering berolahraga. Mereka yang hidup di pengunungan melakukannya sendiri. Mereka bertani di bukit dan memasak untuk diri mereka.

Studi yang dilakukan oleh tim California dan Washington State, baru baru ini mempelajari 17 manusia yang memiliki usia diatas 100-110 tahun. Mereka tidak menemukan apa apa. Artinya tidak ada benang merah diantara mereka yang berumur panjang. Satu satunya yang ditemukan adalah 20-30% , atau satu atau dua anggota keluarga akan mencapai usia diatas 100 tahun.

Iklan yang ditawarkan dibawah ini


Berita terkait
Dr Ruit disebut sebagai dokter paling penting di dunia untuk kesehatan mata. Dia mampu mengoperasi 100 pasien katarak setiap hari, plus biaya murah. Jumlah pasien yang diobati 130 ribu orang termasuk di Korea Utara. Dia memberikan penglihatan baru. Dr Yoice Cloudinadari Indonesia ikut training sebulan dan kembali ke Nias.

Pemerintah Jepang akan berpikir panjang, karena jumlah anak anak disana terus menurun. Bekerja di Jepang sekarang lebih mudah. Masalah lain rumah di Jepang banyak yang kosong. Kerabat atau keluarga memilih tidak mengambil rumah. 3 tahun terakhir jumlah kelahiran terus berada dibawah 1 juta.



Obesitas atau berat badan ideal, tidak mempengaruhi kesehatan seseorang. Keduanya tetap memiliki resiko terkena penyakit. Solusi utama adalah tetap beraktivitas dan tidak mempercayai angka berat ideal. Kemana perginya lemak dari tubuh

Bortz seorang penulis dari universitas Standord mengeluarkan rahasia umur panjang bagi manusia. 4 tips umur panjang diberikan oleh Bortz. Satu lagi dari suku Hunzas memiliki usia 100 tahun, karena mereka diet selama 2-4 bulan pertahun

Apa benar ada biji kopi hijau dan berhasiat menurun berat badan. Berita ini kabarnya hanya tipuan, tapi biji kopi hijau memang memiliki khasiat. Biji kopi hijau adalah biji kopi yang tidak melalui proses memanggang seperti kopi biasa. Tapi menurunkan berat badan akan efektif dengan diet yang benar

Sebagai seorang peneliti dia tertarik mempelajari perilaku manusia. Ketika orang pergi ke supermarket dengan perut lapar, maka dia akan berbelanja lebih banyak makanan. Pertanyaan kedua, bila perut lapar apakah akan mempengaruhi seseorang belanja hal lain lebih banyak juga. Dibuktikan ya karena hormon Ghrelin

Tim pengemar detektor logam menemukan beberapa selongsong peluru bekas, lencana dari resimen infantri di daerah Tuscany Italia. Di dalam peluru terdapat selembar pesan yang mengatakan pasukan Nazi begitu bodoh dalam berperang



Ada yang menanyakan, dia menemukan air awet muda. Ketika berumur 18 tahun,  pada tahun 1965 Apasra Hongsakula memenangkan Miss Universe. Tapi bukan kontes kecantikan yang diraih, yang terjadi sekarang dari foto wajah Apasra. Tidak banyak berubah

Belum ada bukti langsung dampak rabun jauh terhadap pengunaan TV, computer dan smartphone. Namun kekhawatiran mulai muncul ketika melihat monitor secara terus menerus dengan intensitas lebih terang dan membaca tulisan lebih dekat. Mata kita menyesuaikan bentuk dengan penglihatan jarak dekat

Leandra Becerra baru berusia 27 tahunn sejak perang dunia pertama dimulai. Berusia 75 tahun ketika John F.Kennedy ditembak. Dan hampir berusia 100 ketika tembok Berlin runtuh. Tapi dia tidak bisa masuk rekor dunia, karena aktenya hilang.

Hati hati dengan aleri gadget, khususnya anak anak yang tidak terbiasa dengan bahan nikel. Dari American Academy of Pediatrics menunjukan ruam di punggung. Anak berumur 11 tahun mengalami gatal di bagian punggung karena perangkat eletronik.

Satu provinsi di Hubei Tiongkok Tengah memiliki kereta kabel dan melintas lembah dengan kedalaman 400m. Disana tidak ada jalan yang bisa melintas. Desa Yushan di Enshi Tujia memiliki jarak 150km dari kota kabupaten terdekat. Penduduk harus mengunakan kereta gantung untuk berpergian.

Kota Hamburg saat ini sedang merencanakan menghapus kendaraan dari kota dalam 15-20 tahun mendatang. Tujuaannya untuk membuat kota lebih segar, lebih sehat, dan lebih menyenangkan untuk tempat tinggal. Usulan dari rencana Grunes Netz atau Green

Penduduk asli Aymara tinggal dengan atap jerami dan beralas kotor, siapa sangka dia bisa menjadi pria tertua saat ini. Tinggal di ketinggian 3.000 meter, tidak bisa membaca, tidak bisa berbahasa Spanyol.



Chamonix Thurton baru baru ini memutuskan membuat foto dengan judul Keindahan 100 tahun. Membuat foto dari mereka yang berusia 0 sampai 100 tahun. Satu yang didapat dan menarik.

Menurut para ahli di Amerika, hidup penduduk Amerika sekarang lebih lama dibanding data 20 tahun lalu. Harapan hidup masyarakat Amerika, khususnya pria naik 4.6 tahun dalam rentang 1989 - 2009.

Walter Breuning menjadi manusia tertua terakhir di dunia. Meninggal di umur 114 tahun. Dia lahir 21 September 1896 dan meninggal 14 April 2011.




No popular articles found.
< /body>