Upgrade memory untuk computer gaming apakah penting


Hardware | 29 December 2013

Harga memory computer sudah murah, tapi apakah efektif meningkatkan performa computer. Saat ini banyak DDR memory dan computer sudah bekerja dengan kecepatan 1333Mhz. Tapi kecepatan Mhz pada memory belum tentu meningkatkan performa computer untuk gaming

Lalu apa yang penting di memory. Latency lebih penting, dengan tanda 11-11-11 atau 12-12-12 pada nomor memory modul.

Latency adalah kecepatan yang tertulis pada label sticker sebuah memory modul. Semakin kecil angkanya semakin baik, memory akan merespon lebih cepat dengan angka latency kecil.
Bila test benchmark mampu menunjukan angka bandwidth memory lebih tinggi dari sebuah memory. Kenyataannya tidak meningkatkan performa computer secara signifikan. Semakin cepat angka Mhz memory umumnya memiliki angka latency lebih besar. Dan belum tentu perangkat lain mendukung.

Jadi jangan terlalu berharap menambah memory dengan performa tinggi dan berandai-andai computer semakin cepat. Kecepatan utama ada di procesor dan VGA untuk computer game. Dan kecepatan storage seperti SSD agar dapat membaca data lebih cepat. Prioritas memory adalah nomor terakhir dari kemampuan sebuah computer.

Bagaimana memilih memory computer yang baik. Mudah saja. Pilih kecepatan yang sesuai dengan kebutuhan motherboard dan procesor. Lalu pilih latency lebih rendah dan sesuaikan kecepatan Mhz dari kebutuhan computer. Dibanding membeli memory lebih mahal dengan angka Mhz lebih besar, tetapi angka latency menjadi lebih besar.

Berita terkait
Apa yang kita bayangkan dengan computer dengan watercooler, tenang dan tidak berisik dan disain menarik dilihat orang lain. Computer Maingear R1 Razer Edition adalah kombinasi 2 perusahaan yang merancang computer gaming khusus. Tampil di pameran IFA dengan spesifikasi awal Core i5 6500

Baterai notebook tampil pesan not Charging di Windows 7, atau baterai notebook tidak mau di charge di Windows 7 atau pesan Consider Replacing Your Battery. Masalah bukan di baterai tapi di OS Windows. Mengisi baterai smartphone ketika batearai tidak mau di charge, baterai tidak mau mengisi, baterai susah di charge



Computer untuk gaming tidak untuk bermain game, tapi bisa digunakan untuk mengolah aplikasi. Membeli computer dengan internal VGA dari GPU sama saja kekuatannya seperti computer dekstop tanpa VGA. Computer besar boros, notebook dan computer tanpa VGA lebih hemat power. Tapi manfaatnya berbeda.

Case kecil untuk computer Nebula dengan disain maksimum board Mini ITX buatann Xigmatek. Disain case ini memang menarik. Biasanya motherboard besar dipasang di case tower agar tidak memakan tempat

Ketika membeli memory card, apa yang dipertimbangkan. Kecepatan, kapasitas, merek dan garansi. Tapi pada pemakaian akan berbeda. Bisa saja memory terjadi corrupt, file foto hilang dan lainnya. Apakah terkait dengan kapasitas memory.

Computer harus memiliki procesor dan VGA yang kuat, tetapi perlu di ingatkan bahwa perangkat seperti ini menghasilkan panas. Beberapa tip untuk membangun dan membeli peralatan computer untuk gaming bisa dilihat informasi dibawah ini.




No popular articles found.
< /body>