Bagaimana membangun sebuah satelit. Setelah diluncurkan akan digunakan tapi dilupakan. Bila gagal tidak bisa di servis , bila rusak akan menjadi sampah di ruang angkasa.

BBC menceritakan bagaimana merancang sebuah satelit agar satelit bisa bekerja setelah tiba diruang angkasa. Inggris masih memegang teknologi satelit dan ditangani perusahaan Astrium. Satelit harus bertahan dalam kondisi ekstrim, termasuk suhu dingin dan panas ekstrim. Setidaknya satelit bisa bekerja selama 15 tahun. Sebuah satelit modern memiliki ukuran 5x3 meter, mekanik dan elektronik.
Satelit memiliki sistem servis modul berisi tabung gas mengatur posisi satelit setelah diluncurkan, ditambah power solar cell untuk sumber power. Pelapisan mengunakan carbon ringan dan kuat. Bagian aluminium dibuat ringan dengan lempeng tipis sedangkan tangki dibuat dari bahan titanium.

Satu satelit setidaknya membutuhkan 20kg emas. Emas murni dapat sebagai sirkuit, dan lebih tahan dibanding materi lain. Setelah sirkuit dibuat, sirkuit baru dimasukan ke unit test, memastikan sudah tahan gunjang ketika dibawah dengan roket. Baru dirakit sebagai payload modul untuk menerima dan memancarkan signal. Diluar satelit akan ditutup dengan pelindung agar tidak menerima panas matahari berlebihan dan lebih hangat ketika dingin.