Pekerja tenaga kerja lepas atau Freelance generasi baru


News | 6 February 2011

Anda pernah mendengar pekerja independen atau lebih tepatnya pekerja bebas. Bisa disebut Freelance atau pekerja sesuai kontrak, tetapi digunakan oleh sebuah perusahaan secara konstan. Bila seorang masih mencari pekerjaan, bisa mengikuti cara lain seperti dibawah ini.

Teknologi internet merubah bidang kerja tertentu. Saat ini banyak situs yang memberikan pekerja tempat untuk mendaftarkan keahlian mereka. Bila kemampuan pekerja memang dibutuhkan, maka dengan mudah dicari oleh perusahaan untuk menjadi pekerja lepas.

Beberapa tahun ini pasar pekerja bebas meningkat tajam. Di Amerika saja sekitar 20% pekerja seperti ini, diperkirakan sampai tahun 2020 akan mencapai separuh tenaga kerja bebas. Teknologi merubah pekerjaan harus berada disebuah ruangan atau kantor lagi. Bahkan si pekerja bebas tidak mengunakan alat mereka, dan cukup membawa perangkat computer, telepon dan lainnya. Sisanya bisa dikerjakan dirumah atau ditempat lain.

Resesi ekonomi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Generasi baru datang dan tidak mau melihat hal tersebut. Melihat orang tua, teman, atau saudara yang harus berhenti bekerja hanya karena krisis ekonomi. Karena mereka bisa bekerja secara mandiri, memiliki pengalaman dan percaya dengan kemampuannya. Jumlahnya semakin besar, baik mereka yang sudah bekerja lalu keluar mandiri atau mereka yang memiliki sertifikat dengan kemampuan khusus dibidangnya.

Dari sisi perusahaan akan lebih efisien mengunakan tenaga kerja bebas. Mereka memiliki ketrampilan lebih, fleksibel, tidak perlu kantor, tidak memerlukan biaya transportasi setiap hari. Salah satunya adalah Caterpillar dikabarkan memiliki pekerja bebas sampai 30 ribu orang. Hal yang mungkin terjadi bila seorang yang memiliki ketrampilan bisa menjadi pekerja bebas, dari programer, disainer, konsultan sampai menjadi satu kelompok karyawan bebas. Perusahaan akan terbebas dari biaya perekrutan, biaya pelatihan karena pekerja bebas sudah siap untuk mereka.

Dimana anda bisa mendaftar bila memiliki keahlian. Salah satu web yang ada adalah odesk.com dan elance.com. Menyediakan staf atau pekerja bebas, siapapun bisa mendaftar. Bagi perusahaan bisa mencari pekerja baru yang trampil disana sesuai kebutuhan. Bila mereka memiliki keahlian dibidang IT, ada satu situs lain yaitu onforce.com berbasis di Amerika. Memperkerjakan pekerja yang memiliki sertifikat

Pekerja bebas memiliki tugas sesuai bidangnya. Tepat waktu, harga yang tepat dan bukan harga terendah. Expertbids.com memiliki tingkat lebih baik lagi, memperkerjakan kalangan yang benar benar profesional dibidang hukum, keuangan dan konsultan. Tarifnya  dalam angka $400 perjam.

Bila anda belum bekerja atau tidak mendapat pekerjaan tetap. Tetapi anda punya ketrampilan, disana mereka menunggu anda.

 


Berita terkait
Ketika mahasiswa di luar negeri lulus kuliah, sebagian kecil dari mereka harus berhutang ke perguruan tinggi. Bagaimana dengan mereka yang tidak pernah masuk kampus, apakah mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan jauh yang lebih tinggi. Ada pekerjaan dengan penghasilan jauh lebih tinggi dibanding lulusan universitas.

Menarik dengan pekerja di Jepang. Penghasilan rendah, tidak mampu menyewa apartemen sendiri. Bagaimana mereka tinggal, bila di jalan pasti ditangkap. Alternatif menyewa tempat internet kafe



Bila anda baru ingin bekerja atau mencari perkerjaan, khususnya di luar negeri. Ini bidang yang menarik tapi sedikit berbeda dengan pekerjaan di Indonesia. Dominasi pekerjaan tertinggi tahun 2013 ada di bidang teknologi, tapi bukan insinyur teknik

Mirip seperti uji nyali. Rumah di New York masih terdiri dari bangunan lama dengan jendela di beberapa lantai. Bagaimana layanan pembersih jendela disana bekerja. Diceritakan oleh David Frank, bagaimana cara membersihkan kaca jendela disana.

Ini baru bos, rejeki enga kemana mana. Dari resepsionis, pekerja dan asisten masing masing mendapat $314. Yang si bos Lenovo mendapatkan bonus perusahaan

CareerCast mengeluarkan daftar penghasilan pekerjaan dibidang teknologi (IT). Software engineer masuk daftar tertinggi dan dibutuhkan banyak perusahaan. CareerCast memberikan rangking berdasarkan penghasilan, lingkungan kerja, dan rata rata kompensasi, umur karier dan lainnya.

Louis Vuitton atau dikenal dengan simbol VL menjadi merek dagang termahal di industri fashion. Louis Vuitton masih menduduki sebagai merek paling bernilai dari tahun 2011, dan tahun ini. Memiliki nilai 25.9 milyar dollar. Merek termahal ke 2 adalah Hermes, memiliki nilai $19.1 milyar. Posisi 3 sebagai merek paling berharga adalah Rolex.



Sebagian staf IT harus terus belajar mandiri untuk mengejar perubahan teknologi. Laporan dari CompTIA tentang keluhan dari jajak pendapat yang diwakili 500 pengusaha dan manager IT terhadap staf mereka. Disebutkan 93% ada kesenjangan antara keahlian dari staf IT merek

Siapa Yohannes Riyadi, sampai namanya masuk ke gedung parlemen Inggris dan disebutkan oleh Lord James Blackheath. Dia terkait dengan uang tranfer yang transaksi sebesar 3 X 5.000.000.000.000 dollar ke bank HSBC. Kasus sebelumnya cerita skandal Bre-X. Indonesia juga dijadikan cerita karangan, dimana ditemukan tambang emas yang luar biasa di Kalimantan Timur.




No popular articles found.
< /body>