Bentuk rudal balistik Minuteman III ketika jatuh dari ruang angkasa


Kategori : Stuff | Date : 28 November 2017
Kematian dari langit momok menakutkan di era perang dingin. Rusia, Amerika membangun rudal balistik antar benua.

Seperti apa kedatangan rudal nuklir tersebut sebelum jatuh ke sasaran. Satu video memperlihatkan roket pembawa hulu ledak nuklir menjatuhkan hulu ledak nuklir di dekat Jepang.
Tentu ini uji coba dan roket tidak membawa bom sebenarnya.

Perbandingan jenis rudal balisitik dan jarak jangkauan rudal
  • Rudal tactical antara 150-300km
  • Short Range - SRBM 1000km, TBM -300-3500km
  • Medium -1000-3500km
  • Long Range / LRBM sampai 5500km
  • Minuteman III masuk kategori rudal ICBM. Sebagai rudal jelajah (nuklir) jarak jauh atau intercontinental dengan jarak lebih dari 5500km. Kecepatan mencapai 23 Mach.



Rudal balistik antar benua Minuteman III milik Amerika setara rudal buatan Rusia R-36. Tapi lebih langsing yang mampu membawa 3 hulu ledak nuklir, sedangkan varian lain dari R 36 milik Soviet mampu membawa 10 hulu ledak nuklir. Rudal balistik Minuteman III dibuat tahun 1970 sebagai generasi ke 3.

Mampu menjelah sampai 13000km dan akan terbang melewati stratosfer sebelum dilepas ke bumi. Sampai saat ini Amerika masih menyimpan rudal sekelas tersebut, dan sudah di upgrade dengan kekuatan 475 kiloton.

Kabarnya ada lima ratus silo misil jenis ini disembunyikan di beberapa tempat dan di belahan dunia. Semoga saja semua rudal tetap aman ditempatnya dan tidak pernah diluncurkan dalam kondisi terisi.



Proses peluncuran rudal balistik seperti roket pembawa kapsul ke antariksa dan diluncurkan dari Silo.

Di dorong dengan roket utama selama 60 detik, lalu di dorong roket ke 2 selama 120 detik dan terakhir roket ke 3 sampai 180 detik.



Sampai di ruang angkasa rudal siap kembali menuju bumi. Dan akan bergerak ke arah sasaran lalu masing masing kepala nuklir dilepaskan. Bagaimana bentuk rudal nuklir ketika memasuk atmosfer bumi. Dibawah ini video dari Live.





Rudal balistik atau ICBM (Intercontinental Ballistic Missiles) dapat dikatakan tidak dapat tangkal.

Setelah berada di udara, melewati garis stratosfer, rudal mulai mengarahkan kembali ke Bumi. Dan jatuh ke target yang ditentukan disebut fase 2
Teorinya, rudal ditembakan ke atas, dan diam sementara diatas. Menunggu putaran orbit bumi, dan kembali turun.
Meluncur seperti balistik dengan kecepatan 24 mach bahkan 27 mach (27ribu km perjam), karena diatas tidak ada hambatan udara.

Posisi keberadaan rudal yang sudah berada di ruang angkasa inilah yang sulit ditangkal. Karena ketika kembali turun ke bumi, kecepatan rudal begitu cepat.
Target diposisikan dengan posisi bintang untuk memebantu rudal mengarah ke sasaran..

Bila rudal ICBM kembali memasuki atmofer, disebut fase 3.
Dan dalam hitungan menit roket pendorong mengarah ke sasaran. Ketika kembali ke bumi, badan ICBM harus memiliki pelindung dan tampak pelindung perisai panas akan terbakar.
Bila rudal telah mencapai batas yang ditentukan, tinggal berurusan dengan ledakan dan kaboom, tugasnya selesai.

Laporan pemerintah Amerika, 25 Mei 2016 menyebut sistem kendali nuklir Amerika masih mengunakan disket ukuran 8 inci. Ada yang salah disini, tidak. Seorang peretas kelas putih mengatakan ini hal baik. Stasiun ruang angkasa masih menyimpan diskette ditemukan November 2018

Rusia kembangkan rudal balistik RS-28 Sarmat dengan kekuatan setara 40 juta ton TNT. Maret 2018 diumumkan Satan II. Apakah dapat menghancurkan musuh. Bom nuklir modern disebut H-Bom atau bom Hidrogen. Kekuatan ledakan besar tapi tidak seperti yang dibayangkan setiap orang.

Lain lagi nasib seorang mantan pilot Soviet yang dipanggil Loginov. Dia sekarang bekerja di restoran cepat saji di Rusia. Letnan Kolonel Petrov yang menyelamatkan bumi dari Armageddon perang dunia ke III. Terungkap 10 tahun sebelum Soviet menekan tombol merah peluncur rudal balistik.



Disebut Long Shot Rifle atau senjata sniper L115A3, dan C14 Timberwolf MRSWS khusus untuk pasukan sniper elite Kanada. Diterjunkan di perang afghanistan, perang sipil Yaman, dan terbaru melawan ISIS. Memiliki berat 7.1kg dengan panjang 1,2 meter. Memiliki 5 peluru dalam satu magazine.

Menurut Bloomberg, pada tahun 2011 Amerika menghabiskan dana 589 milyar dollar untuk pertahanan. Setara 40% belanja untuk militer global. Dibelakangnya adalah China dengan 129 milyar dollar. Rusia, Perancis, Inggris, Jepang dan negara lainnya jauh lebih kecil.

Penduduk di California, teluk San Francisco, Nevada dan beberapa tempat di daerah Mexico melaporkan cahaya melintas tengah malam. Awalnya dikira UFO 7 November 2015 malam. Fotographer sedang membuat video timelapse mendapatkan foto  rudal Trident tersebut

5 megaton karbon hitam akan memasuki atmosfer bumi. Karbon hitam adalah materi yang terbakar akan naik ke udara. Disana akan menyerap cahaya matahari dan sinar matahari akan di blok. Dampak ledakan akan mempengaruhi seluruh dunia.



Ribut Palestina vs Israel. Satu senjata penangkis roket dari Palestina adalah Iron Dome. Tapi hanya cerita saja, hasilnya ada yang gagal. Roket Palestina berhasil jatuh di tanah Israel.

Misil Atlas adalah senjata intercontinental ballistic missile (ICBM) atau rudal antar benua.Setelah perang dingin usai, tersisa lubang untuk menaruh misil. Satu orang membeli tempat bekas rudal tersebut dan dibuat menjadi rumah ala bunker.

Meriam M65 adalah senjata artileri dengan kepala bom atom. Jaraknya hanya 11km saja. Mungkin jaraknya tidak terlalu penting mengingat kekuatan bom ini adalah ledakannya. Luas kerusakan satu peluru saja sangat luas.

Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Departemen energy Amerika akan menghancurkan bom nuklir terakhir yang disebut "monster weapon. Tipe B53 Nuclear Warhead memiliki kekuatan setara 9 megaton atau setara 750x bom atom yang diberikan ke kota Hiroshima.


No popular articles found.