Rumah dari pesawat Boeing 727 bekas milik insinyur Bruce


Green | 27 December 2013

Insinyur Bruce Campbell dari Oregon membeli sebuah pesawat bekas Boeing 727. Lalu dibongkar menjadi rumah dengan luas 300 meter persegi. Rumah dengan disain studio ala kapal bekas ini memiliki lantai tranparan.

Bruce hanya membeli rangka pesawatnya saja. Komponen pesawat sudah dicopot, termasuk mesin dan instrumen di pesawat. Jadi kalau datang kesana bisa melihat tiang penyanggah pesawat atau ke bagian lambung bawah kapal. Bagian sayap tangki dirubah menjadi tempat penyimpanan barang.

Bruce membeli rangka pesawat bekas seharga $100.000, week mahal juga.

Dari kejauhan rumahnya masih utuk seperti pesawat, setelah di dekati ternyata itu rumah om Bruce.






Berita terkait
Rumah anti peluru, tahan api dan tahan cuaca. Boleh percaya atau tidak bisa dibangun dengan botol plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan oleh pemulung, bahan tersebut bisa dijadikan tembok rumah yang kuat.

Disainer website Alek Lisefski bosan untuk membayar sewa tempat tinggal di lingkungan yang mahal. Akhirnya dia memutuskan membangun rumah kecil sendiri, dan bisa dibawah kemana saja. Dia tidak memiliki pengalaman dalam bidang konstruksi.



Rumah Heliotrope dirancang arsitek Ralph Disch. Memiliki disain bisa berputar dengan panel surya. Panel akan bergerak mengikuti cahaya matahari dan memaksimalkan energi listrik. Menjadi rumah pertama dengan listrik 0 alias bisa menghasilkan listriknya sendiri.

Namanya pod Harwyn, sebuah rumah kecil atau tepatnya kamar kecil. Bisa dipasang di halaman rumah. Bentuknya seperti tempat kerja atau tempat belajar ini dirancang arsitek Selwyn Blackstone.

Gaya minimalis, rumah kecil, tidak perlu membuat bangunan baru. Cukup dari bus bekas. Disebut Maine Bus , mungkin asal dari kota dimana ditemukan bus tua tersebut. Bisa di dekorasi dengan kamar tidur atau ruang keluarga.

Nomad Home perusahaan asal kanada membuat rumah konsep ala micro. Ukurannya hanya 9,2 meter persegi dapat dibangun dengan biaya murah untuk versi Kanada. Rumah kecil ini dilengkapi dengan dapur, kabel listrik, lantai laminating, rak penyimpan barang

Ini dia pengila atau hobi pesawat RC / remote control. Ukurannya tidak ada yang kecil. Bahkan dibuat sangat detil, dari disain cockpitnya dilengkapi lampu, layar sampai si boneka pilot bisa bergerak. Oktober 2018, seorang modder membuat pesawat Antonov AN-225



2 wanita asal Israel memanfaatkan bus bekas yang sudah rongksok menjadi rumah. Dibantu dengan temannya seorang disainer merancang ulang bagian dalam bus.Bus yang sudah menjadi sampah dirubah menjadi rumah mewah

Jakub Szczesny arsitek asal Polandia membuat rumah paling kecil, lebarnya hanya 122cm. Apa lebarnya 122cm, apakah meja bisa masuk ke dalam rumah. Bangunan yang dibuat dari rangka besi, dan diselipkan diantara di tembok gedung bertingkat di kota Warsaw.

Rumah Zigloo Domestique dibuat dari kontainer bekas. Dengan rancangan pondasi dibawah untuk menopang struktur bangungan, dan diatasnys ditempatkan 8 kontainer bekas. Disain Zigloo Domestique masih prototipe tapi menjadi disain rumah pertama yang dibuat dari bahan daur ulang

Sebuah rumah dengan disain prima seakan mengantung diatas tanah. Halaman yang luas, menempatkan garasi mobil dibawah. Bagian tengah dibuat kolam renang yang langsung menghadap ke laut.

Ingin kontrak rumah atau menyewa sebuah rumah, jangan yang ini. Sangat mahal, hitungannya bisa perbulan atau kontrak pertahun.




No popular articles found.
< /body>