Bagaimana membuat Motorized Slider untuk camera


Digital | 26 December 2013

Bagaimana membuat Motorized Slider sendiri. Itu loh yang suka dibuat untuk foto dokumenter atau timelapse sehingga camera bergerak. Tidak perlu membeli peralatan mahal, bisa dibuat sendiri dengan plat metal dan lebih sederhana.

Harga Motorized Slider dijual cukup mahal, digunakan untuk mengerakan camera secara otomatis di rel yang ditarik. Tetapi tidak semua kalangan amatir atau hobi foto rutin mengunakan alat Motorized Slider. David Kong memberikan ide kreatif membuat slider camera yang bisa bergerak sendiri.

David kong memberikan contoh alat yang dipakai selama membuat foto. Murah, dan bisa bekerja tuh. Bagian utama dari motor servo Hitec, controller servo untuk kecepatan putaran motor dan baterai serta sebuiah kabel penarik camera.
Katanya jangan dipakai untuk merekam video, karena versi ini agak berisik. Jadi untuk mengambil gambar saja atau membuat video timelapse, sedangkan merekam suara boleh diambil diambil dari sisi lain.

Dari kiri ke kanan
Motor controller dengan potensi untuk mengatur kecepatan dinamo
Baterai, sesuai kebutuhan
Kepala roda, untuk menarik kabel atau benang pancing.
Slider rangka aluminium untuk dudukan camera
Kepala tripod plastik
Terakhir memasang kepala roda untuk penarik kabel di atas dinamo.

Bahan komponen membuat slider camera sendiri

Rangkai seluruh komponen dalam satu kotak plastik, lalu sambung engsel untuk pengerak dengan tali pancing untuk mengerakan camera. Teknik ini berbeda dimana arah pergerakan kamera hanya dilakukan satu arah. Sedangkan Slider yang mahal, dapat mengerakan camera ke dua arah berbeda.

Hasilnya dibawah ini.







Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/147/GPICsync-mengabungkan-file-Foto-metadata-dan-GPS
www.obengplus.com/artikel/articles/111/Digicam-Control-software-untuk-remote-control-camera-via-USB
www.obengplus.com/artikel/articles/97/Adobe-Lightroom-for-Dummy
www.obengplus.com/artikel/articles/143/1/DIY-membuat-mounting-bracket-smartphone-di-camera
Edelkrone Wing dibuat seperti lengan yang dapat dilipat. Pegeseran camera dapat dipindah walau tidak terlalu jauh, tapi dijamin video tampil lebih menarik. Tidak berbelok atau bergeser, dan alat bergerak sendiri seperti slider.

Perangkat CamRanger dapat digunakan sebagai tripod otomatis. Satu produk lain adalah Camranger Wireless DSLR Remote Control yang diperkenalkan tahun 2013. Mirip dengan produk TP-Link MR3040 dan dapat dimodifikasi menjadi remote camera seperti produk Camranger.



Pelajaran lengkap tekink membuat film dengan camera DSLR seperti tampilan efek cinema atau film bioskop. Dapat dipelajari bagaimana setting camera, mengambil video yang benar, dan software post production untuk merubah warna dan efek mood dari warna video. Teknik ini dibuat lengkap sampai output video mengunakan 2.35:1 atau ultra widescreen

Yang ini lebih murah, sekitar A$85 saja. Modalnya baterai kering dan charger. Mengunakan 80cm Konova K2 dan intervalometer. Yang ini dibuat dengan kepala mata bor untuk penarik camera agar bisa bergerak.

Bila pergi ke kota di Eropa dan merekam video. Bila ada cahaya lampu maka video akan terlihat tampilan flicker. Mengapa muncul gambar seperti ini. Perbedaan hz arus listrik di Eropa berbeda.

Cara membuat teleskop dari Sciencetech.technomuses.ca hanya membutuhkan 2 kaca pembesar, tabung dan penutup agar cahaya tidak masuk. Gambar yang dilihat akan terbalik, tapi itu tidak penting.

Film ini dibuat oleh ARi Fararooy, dia mendokumentasikan perjalanan selama 3 minggu. Melintas dari Boston ke Los Angeles di musim panas 2013. Tapi videonya diselingi dengan video yang kreatif. Bisa menjadi inspirasi bagi yang suka membuat video



Satu pasukan sedang menembak mortal fosfor atau dikenal dengan WP. Mortir ini digunakan pada perang Vietnam, digunakan untuk senjata pembakar. Bila mortal jatuh di depan anda yang hanya 3 meter. Apa yang anda lakukan.

Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Camera kecil Bruno TLC200 Pro yang satu ini mampu mengambil gambar secara otomatis untuk membuat time lapse video. Dan membuat HDR video dalam kondisi terang dan gelap.

Kemudahan pengunaan DSLR sebagai video camera lebih banyak menguntungkan. Seperti setting aperture, menganti lensa dan mengatur ISO untuk pencahayaan dapat memperbaiki kualitas video.

Mudah dipasang, harganya juga murah. Membuat objek lebih tajam untuk film

Tahun 2010 negara Jerman membuat 5.5 juta mobil, Amerika hanya 2.7 juta mobil. Pekerja di Jerman mendapatkan penghasilan 67.15 dollar perjam, sedangkan di Amerika hanya 33.77 dollar perjam.




No popular articles found.
< /body>