Video 7 menit menceritakan perubahan terjadinya bumi dengan infografik. Di ringkas apik dari pembangun piramid 4000 tahun lalu sampai konstruksi saat ini. Mengambarkan kehidupan awal manusia dan mahluk hidup, lalu maju ke masa depan. Bisa dilihat perkembangan dari jaman manusia purba menjadi Homo Sapien dan manusia modern. Manusia purba sebelumnya yang ditemukan usianya jauh lebih tua,bahkan kehidupannya tidak berkembang, sekarang kemajuan begitu cepat dalam teknologi. Tetapi evolusi sampai manusia menjadi sekarang ini sudah berlangsung sangat lama.



Seperti gambar diatas, kehidupan ketika manusia masih berupa monyet lalu berevolusi ke jaman batu dan mulai berdiri. Jaraknya sangat jauh dibanding perkembangan sekarang. Lebih jauh kebelakang sebelum dinosaurus punah akibat bumi kejatuhan meteor. Itupun waktunya mundur,  mencapai jutaan tahun lalu. Manusia memang belum ada, bahkan cikal bakal mausia di jaman batu belum terbentuk.

Sejak ditemukan binatang pertama yang hidup di bumi, usianya mencapai 600 juta tahun dari sekarang. Evolusi binatang berubah menjadi ikan lalu menjadi serangga dan reptil, disusul mamalia. Barulah masuk ke jaman dinosaurus.

3,6 milyar tahun lalu semua kehidupan dimulai dari sel. Unik, dan evolusi berubah menjadi beberapa mahluk hidup.



Kapan terbentuknya bumi. Sekitar 6 miliar tahun lalu bumi baru lahir. Tapi bumi belum seperti sekarang, karena hujan meteor terus terjadi.
Dari mana semua terbentuk,  lebih mundur sampai perkiraan dari terjadinya Big Bang. Apa yang terjadi sebelum masa Big Bang, belum ada yang bisa memperkirakan. Karena semua masih berupa hipotesa.



Itu masa lalu, bagaimana masa depan kehidupan manusia.
Suatu hari nanti semuanya akan habis, dan tidak membicarakan tentang kehidupan manusia. Bintang sebagai sumber kehidupan tidak lagi bersinar, alam semesta akan tamat dan gelap. Semua bintang sudah habis membakar bahan dan tidak ada planet bercahaya. Jangan lupa matahari sudah menyala sejak 4,6 miliar tahun lalu. Umur matahari mungkin sudah sangat tua.
Akhirnya semua bintang mati dan tidak ada cahaya lagi. Tersisa hanya planet yang sangat dingin, blackhole juga hancur, dan tidak ada cahaya dimanapun. Artinya alam semesta tamat dan semua kehidupan selesai.

Beruntung waktu kematian matahari masih sangat sangat lama, dan kehidupan di alam semesta sekarang masih terlihat damai dan tentram. Ini  waktu terbaik, kehidupan paling damai di bumi yang disebut Golden Time. Gunakan waktu kita untuk hal terbaik untuk saat ini.

Lengkapnya bisa dilihat video infografik dibawah ini